DURI (Riaulantang) – Gubernur Riau Ir.H Arsyadjuliandi Rachman M.B.A, , Kamis malam (01/06/17)  melakukan kegiatan safari Ramadhan 1438 H ke Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan Safari Ramadhan 1348 H Gubernur Riau dan jajarannya ke Desa Muara Basung tersebut langsung didampingi  Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan beberapa petinggi Forkompinda Kabupaten Bengkalis. Diantaranya Dandim 03/03 Bengkalis Letkol Inf Rizal Fahrizal dan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik yang di wakili oleh Wakpolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Tayeb Sik.

Di kegiatan tersebut tampak juga dihadiri beberapa anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau dan Pinggir, beberapa Kepala OPD Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir , Camat Mandau, Kapolsek Mandau, Kapolsek Pinggir, dan beberapa Kepala desa/Lurah se Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir.

Sebelum melakukan Shalat Tarawih di Masjid AT-Taqwa Desa Muara Basung, Gubernur Arsyadjuliandi yang langsung didampingi oleh Bupati Amril Mukminin terlebih dulu berbuka puasa bersama para tokoh masyarakat dan masyarakat se-Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir di kediaman Bupati Amril Mukminin. Kemudian dilanjuti Sholat Maghrib di Rumah Suluk Desa Muara Basung.

Usai Shalat Tarawih di Masjid AT-Taqwa, dalam sambutannya Gubernur Arsyadjuliandi menyampaikan  atas nama pemerintahan Propinsi Riau memberikan aprisiasi kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam melaksanakan roda pemerintahan yang selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintahan Propinsi Riau.

Selain itu Gubernur Riau menyampaikan bahwa selama Ramadhan atau jelang Idul Fitri 1438 H pemerintahan Propinsi Riau menjamin ketahanan pangan, persedian stock, dan selalu melakukan pengawasan harga-harga di lapangan melalui dinas terkait. Begitu juga untuk pendidikan Propinsi Riau naik di atas 20 persen kesehatan, serta berbagai bidang lainnya.

“Mengingat hari ini 01 Juni 2017 adalah hari lahirnya Pancasila, dikesempatan ini selaku Gubernur Riau saya sangat menegaskan agar semua pihak dapat mempertahankan nilai-nilai Pancasila. Mari bersama bahu membahu seluruh lapisan masyarakat se-Propinsi Riau mempertahankan kesatuan dan persatuan NKRI, “tegas Arsyadjuliandi Rachman.

Di acara tersebut, Gubernur Arsyadjuliandi Rachman juga menyerahkan beberapa bantuan kepada kaum duafa dan anak-anak yatim, serta bantuan kepada Masjid AT-Taqwa sebesar Rp.25 Juta. (Win)