tarian massal TK Aisyiyah se Kecamatan Mandau Pinggir

DURI (Riaulantang) – Peringati Milad IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Busthanul Athfal) ke 61, ratusan murid Taman Kanak-Kanak dari Aisyiyah mengelar tarian massal di Terminal Duri Bestari (Dubes) Kamis pagi (12/12/18).

Didampingi para orang tua, tarian massal yang diikuti sekitar 341 murid itu berlangsung meriah. Para murid, orang tua dan guru bergembira diperayaan Milad ke 61 Igaba itu.

Pimpinan Cabang Aisyiyah bidang Pendidikan, Syafrida.M.Pd, mengatakan milad ini dilaksanakan setiap tahun. Salah satu tujuannya untuk memperat tali silaturahmi. Disamping untuk meningkatkan kreatifas anak.
“Kita bersyukur sudah 61 tahun. Ini menjadi cambuk juga dari pihak kita agar bisa terus meningkatkan kemampuan. Yang paling utama saling bersinergi untuk saling melengkapi,”tuturnya.

Dilanjutkan Syafrida, untuk milad tahun ini melibatkan sejumlah murid TK. Mulai dari TK Asyiyah 1, hingga Asyiyah 8, dari Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Ratusan murid dan wali murid turut serta dalam rangkaian acara. Bisa meningkatkan kekompakan dan kreatifas anak sejak dini,”ungkapnya.

Acara milad IGABA ke 61 turut dihadiri Camat Mandau, yang diwakili Kasi pelayanan Umum, Sri Isgina Hartini. Korwilcam Mandau diwakili Yeni Husna, S,pd. serta para tamu undangan.

Sebagai informasi, TK Aisyiyah tercatat sebagai sekolah taman Kanak-Kanak pertama kali yang berdiri di Kecamatan Mandau. TK ini berdiri pada tahun 1963. Hingga tahun 2018 ini, perkembangan TK tertua ini, kini begitu pesat. Tercatat 8 TK Aisyiyah sudah maju dan berkembang di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Perkembangan yang patut diapresiasi. (bambang)