DURI (Riaulantang)- Sekitar 600 an croser dari berbagai kabupaten/kota di Riau bahkan luar propinsi, ambil bagian dalam  kegiatan Bhayangkara Bengkalis Adventure di Duri, Minggu pagi (30/07/27).  Kegiatan yang dilepas secara resmi oleh bupati Bengkalis ini merupakan bagian dari kegiatan sempena  HUT Bhayangkara ke 71.

Mengambil start di lapangan parkir pokok jengkol Duri, ratusan peserta adu kemampuan menjajal medan ekstrim yang sudah disiapkan panitia. Tingginya antusias peserta membuat panitia membagi 5 kali start. Tujuannya agar panitia lebih tertib dan tidak menumpuk di trek yang sudah ditentukan.

Baca Juga:  Miris, Akan Tawuran, 22 Pelajar Mayoritas SD Diamankan Bhabinkamtibmas Polsek Bengkalis

Mengusung tema” tertib dijalan, ganas di hutan, kegiatan adventure itu   ternyata tidak menggunakan sistem menang dan kalah. Melainkan sistem undian door price. 10 motor disiapkan panitia berikut ratusan doorprice menarik lainnya.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni melalui Wakapolres Taufiq Hidayat Thayeb mengapresiasi Bhayangkara Bengkalis Adventure tersebut dan meminta kepada seluruh peserta agar mengedepankan keselamatan dikarenakan dalam ivent itu tidak menerapkan format menang dan kalah.

“Tak ada istilah menang dan kalah. Utamakan keselamatan, nikmati saja trek yang dilalui,”pesannya.

Senada, Ketua Umum dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 itu   dukungan banyak pihak.

Baca Juga:  Seribuan Peserta Bengkalis Meriahkan Pawai Taaruf MTQ XXXVI Provinsi Riau, Bupati Hadiahi Gubri Tanjak

“Terimakasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan ivent ini,”ujarnya.

Dipaparkan Erwin, untuk trek baru yang dilalui ratusan croser ini cukup menguras fisik dengan jarak tempuh 70 Kilometer. Untuk itu selama berpetualang keluar masuk hutan diharapkan kepada peserta agar tetap berhati – hati.

Turut hadir dan menjadi peserta, Kapolres Payakumbuh beserta jajarannya, Bupati Rokan hulu (Rohul) dan dibanjiri oleh ratusan peserta asal Pekanbaru, Padang, Medan, Bekasi dan kota besar lainnya. (Bambang)