BENGKALIS (Riaulantang) -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya berhasil menambah satu kursi di DPRD Bengkalis dari Dapil Bathin Solapan. Perolehan satu kursi di sana, menepis fitnah dugaan penggelembungan suara oleh PKB yang diendus oknum caleg salah satu partai terindikasi tidak puas dengan kekalahan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bengkalis Misliadi membenarkan hal itu. Menurutnya, pada pemilu tahun 2019 ini, perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis dari PKB meningkat.
PKB kata Misliadi, berhasil mendapat 3 kursi di DPRD Bengkalis. 3 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis diantaranya diduduki Irmi Syakip Arsalan Dapil Bengkalis-Bantan, Sugiyanto Dapil Bukit Batu- Siak Kecil dan Bandar Laksamana serta Surya Budiman di Dapil Bathin Solapan.

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras relawan, caleg-caleg, simpatisan, anggota dan kader PKB se kabupaten Bengkalis yang tidak kenal lelah siang dan malam berjuang untuk merebut hati rakyat serta dukungan warga Nahdlatul Ulama. Semoga ini menjadi cambuk bagi DPC PKB Bengkalis untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja-kerja politiknya kedepan sehingga mampu meraih prestasi gemilang kembali pada pemilu selanjutnya, ” terang Misliadi.

Peningkatan suara dan perolehan kursi DPRD sampai Misliadi, karena bertambahnya kepercayaan masyarakat terhadap PKB. Untuk itu tegasnya, PKB berkomitmen mengawal aspirasi masyarakat sebaik-baiknya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis atas dukungan dan do’anya PKB Kabupaten Bengkalis sehingga mengantarkan perolehan kursi PKB di DPRD Kabupaten Bengkalis hasil pemilu tahun 2019 naik 200 persen. Ini merupakan suatu kehormatan bagi PKB dipercaya untuk menjadi penyambung lidah masyarakat kabupaten Bengkalis. Tentunya amanah ini akan kami balas dengan kerja-kerja politik menyuarakan dan mengawal aspirasi masyarakat kabupaten Bengkalis dengan sebaik-baiknya, “ujar Ketua PKB.

Kawal Aspirasi Masyarakat Bathin Solapan

Keterwakilan satu kursi dari PKB di Dapil Bathin Solapan menjadi perhatian tersendiri buat tokoh masyarakat setempat. Ustadz Muhammad Ali Rahman berharap, caleg PKB Surya Budiman dapat mengawal aspirasi masyarakat Bathin Solapan dan sering turun ke lapangan.

“Semoga Surya Budiman mampu menjadi wakil rakyat yang memiliki sense of belonging terhadap masyarakat Bathin Solapan, aspiratif dan proaktif dalam memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat serta rajin turun ke masyaraka, “harapnya.(dwi)