DURI (Riaulantang)- Pusat pertokoan terbesar di Kota Duri, Mall Mandau City di Jalan Sudirman terbakar Jumay (01/12/17) sekira pukul 14.30 WIB. Hingga pukul 15.42 WIB ini asap tebal berwarna hitam masih memenuhi bagian dalam dan pintu masuk mall. Sementara puluhan petugas pemadaman kabakaran dari pihak pemerintah dan CPI tengah berupaya memadamkan api.

Kebakaran hebat ditengah kota itu sontak membuat warga heboh. Ratusan warga memadati areal mall hingga jalan Sudirman Duri. Jalanan pun menjadi macet.

Informasi di lapangan, kebakaran itu diduga berasal dari salah satu toko siap saji KFC yang berada di sisi kiri pintu masuk. Dikabarkan, api berasal dari slang gas tanam elpiji Kentucky Fried Chicken (KFC) yang bocor dan meledak hingga tak terpadamkan.

Saat kejadian, pengunjung mall tengah ramai menikmati liburan akhir pekan terpaksa berhamburan menyelamatkan diri keluar bangunan dan sebelum terjadi kebakaran, terlebih dahulu terdengar tiga kali ledakan dan bunyi bell emergency.

“Asal api pertama kali terlihat dari dapur KFC, lalu diiringi dengan kepulan asap tebal,”ujar salah seorang petugas Security Mancy yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Meski tiga unit regu pemadam kebakaran (Damkar) masing masing dari Kecamatan Mandau dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) diterjunkan, namun api belum berhasil dijinakkan. Asap hitam tebal masih membumbung keluar dari dalam bangunan.

Selain tiga unit regu Damkar, tampak dua unit Ambulance disiagakan guna menantisipasi kabar adanya sejumlah orang yang terjebak didalamnya.

Hingga berita ini diturunkan, usaha pemadaman masih berlangsung dan  belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. (susi)