DURI (Riaulantang) — Sebagai wujud kepedulian Bank Mandiri dalam memberikan layanan pemenuhan kebutuhan uang kepada masyarakat, khususnya uang baru emisi tahun 2016. Maka, menjelang periode Lebaran tahun 2017 Bank Mandiri mmengadakankegiatan Mandiri Cinta Rupiah yaitu penyediaan layanan penukaran uang baru dengan total 528 lokasi yang meliputi 328 kantor cabang dan 200 lokasi remote.

Pada puncak kegiatannya di tanggal 16 – 17 Juni 2017, Bank Mandiri mengadakan kegiatan spesial meliputi edukasi uang emisi tahun 2016. Sekaligus layanan penukaran uang baru yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia di 200 lokasi menggunakan kendaraan Mandiri Mobile dan mobil Mitra Usaha pada daerah-daerah remote yang tidak terjangkau oleh perbankan.

Inisiatif ini bukan hal baru bagi Bank Mandiri, karena tahun lalu Bank Mandiri telah melaksanakan kegiatan serupa dengan nama ‘Lembaran Baru Bersama Mandiri’. Namun bedanya dengan tahun lalu, pada tahun 2017 ini

Kepala Cabang Bank Mandiri Duri, Prastyono, Jumat (16/06/17) menjelaskan untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai masyarakat yang tinggi selama libur panjang Ramadan dan Hari RayaIdul Fitri tahun ini. Bank Mandiri di Regional I/Sumatera 1 telah menyiapkan Rp 1,5 Trilyun uang tunai di 1.331 mesin ATM yang tersebar sampai ke beberapa Kecamatan.

“Hari ini selain kegiatan penukaran uang baru Emisi 2016, Bank Mandiri juga melakukan edukasi Uang Rupiah Emisi 2016. Sehingga selain melakukan penukaran uang kecil emisi baru, masyarakat juga dapat mengenali ciri-ciri fisik uang Emisi 2016, yang meliputi informasi

tentang figur keamanan, pengenalan variasi dan praktik pendeteksian manual keaslian Rupiah emisi tahun 2016,” jelas Prastyono disela-sela

kegiatan layanan penukaran uang dan edukasi uang Rupiah untuk masyarakat umum di depan Masjid Raya Arafah Jalan Hang Tuah – Duri.

Dimana, esok harinya Sabtu (17/6) kegiatan yang sama juga dilanjutkan di Mall Mandau City yang khusus untuk masyarakat umum.

Sedangkan untuk layanan penukran uang emisi baru Bank Mandiri Regional I/Sumatera 1 telah menyiapkan 10 unit Mandiri Mobile dan 1 unit mobil Mitra Usaha denan jumlah 22 titik lokasi layanan serta uang Rupiah baru senilai total Rp 3,74 Milyar dalam pecahan Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000.  (Abi)