Kasmarni tengah diwawancara media

BENGKALIS (Riaulantang) — Kasmarni SSos MMP bakal calon Bupati Bengkalis yang akan maju pada pertarungan Pilkada Bengkalis 2020 mendatang, dengan tegas dan lantang mengatakan bahwa ia memiliki visi dan misi sendiri untuk maju menuju Bengkalis 1.

Hal itu disampaikannya, menjawab sejumlah pertanyaan para awak media seusai mengembalikan formulir pendaftaran untuk menjadi calon Bupati Bengkalis 2021 – 2026 di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bengkalis di Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Rabu (16/10/2019).

“Kita tentu punya visi dan misi sendiri. Kata-kata melanjutkan itu berbeda, karena Bapak sama saya kan beda, visinya beda. Kalau memang itu kegiatannya menjadi prioritas dan bagus, apa salahnya kita teruskan. Tapi kalau tidak bermanfaat, walaupun itu warisan tentu akan kita kaji ulang agar tak bermasalah dikemudian hari,” ujar istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini.

Ditanya mengenai program khusus, terutama program ibu dan anak, ketua Tim pengerak PKK Kabupaten Bengkalis ini menjelaskan bahwa saat ini saja pihaknya sudah bersinergi dengan dinas Kesehatan untuk menekan angka kematian ibu dan anak. Tak tertutup kemungkinan ini berlanjut jika dia terpilih nanti sebagai bupati Bengkalis periode 2021-2026.

“Yang jelas, sekarang kita bersinergi dengan Dinas Kesehatan dengan Gerakan Sayang Ibu, untuk meminalisir angka kematian ibu dan anak,” jelas Kasmarni yang juga staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM itu.

Saat ditanya apakah sudah ada gambaran untuk partai politik? Kasmarni mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pendekatan dan lobi-lobi politik dengan sejumlah parpol.

“Kalau gambaran, kita berusaha terus mengadakan pendekatan bagaimana kita bisa menyakinkan seluruh partai politik yang telah kita kembalikan formulirnya untuk bisa mendukung atau memberikan rekomendasi dukungannya terhadap kami sebagai calon Bupati Bengkalis,” tegasnya.

Ditanya lagi mengenai, dukungan dari anak-anaknya, ibu empat anak ini menjawab keempat anaknya mendukung penuh.

“Alhamdulillah suami dan anak-anak mendukung penuh,” ujar lulusan S2 Universitas Teknologi Surabaya ini. (susi)