DURI (Riaulantang)- Antusias warga Duri tak terbendung saksikan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0303 Bengkalis yang dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol Duri, Rabu pagi (08/08/18). Dari pagi hingga jelang siang puluhan ribu warga dari berbagai penjuru memenuhi areal Stadion mini untuk menyaksikan penutupan TMMD yang langsung dihadiri langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono.

Antusias warga makin tak terbendung saat menyaksikan atraksi terjun payung yang disuguhkan 10 penerjun dari paskhas dan Lanud itu. Warga histeris saksikan tontonan yang baru pertama kali di kota minyak ini.

Antusias warga di penutupan TMMD ini mendapat apresiasi Kasad Jenderal Mulyono. Kasad yang baru pertama kali berkunjung ke Bengkalis ini tak menduga sambutan warga demikian luar biasa. Apalagi di sambut dengan ribuan pelajar di sepanjang jalan yang di lewati.

“Kita apresiasi penutupan TMMD Bengkalis ini. Sambutan masyarakat luar biasa. Mudah-mudahan kemanunggalan TNI dan masyarakat seperti ini tetap terjaga,” ujar Kasad kepada sejumlah media.

Apresiasi sama di sampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Amril menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI yang sudah memilih Duri sebagai lokasi penutupan TMMD yang dihadiri pucuk pimpinan TNI AD ini.

“Kita apresiasi dan terimakasih kepada TNI yang sudah melaksanakan TMMD di sini. Kita juga bangga penutupan TMMD disini dihadiri langsung dan menyuguhkan tontonan menarik bagi warga,” ujar Amril.

Sementara itu, antusias warga ini membuat suasana areal pokok jengkol menjadi hidup. Tidak hanya di dalam stadion diluar juga warga penuh sesak menyaksikan pameran alutsista dan menikmati jajanan gratis yang disediakan.

Antusias warga ini sempat memacetkan arus Lintas di Jalan Hang Tuah Duri. Jalan terpaksa di tutup satu jalur untuk warga yang hendak keluar masuk stadion.

“Luar biasa sambutan warga Duri. Kita apresiasi kepada TNI yang sudah memilih Duri sebagai lokasi yang didatangi Kasad untuk penutupan TMMD. Mudah-mudahan sambutan warga Duri tak mengecewakan,” ujar Elida Netty SH MH warga Duri.

Disisi lain suguhan atraksi yang ditampilan di penutupan TMMD ini mengundang decak kagum warga. Pawai budaya yang menampilkan ciri khas masing-masing daerah ditampilkan dari ikatan keluarga Melayu, Minang, Batak, Jawa, Aceh dan lainnya amat memukau. Penampilan maching band Cendana Bahana Duri juga tak kalah memukau ditambah atraksi marching band Satpol PP Rohol yang juga menyuguhkan atraksi luar biasa.

“Tak percuma datang kesini. Puas saksikan atraksi budaya dan terjung payungnya,” ujar Silma yang datang membawa 3 anaknya.(susi)