ROKANHILIR (Riaulantang)- Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Wakapolres Rohil Kompol Dr.Wawan SH MH beserta Kasatnarkoba AKP Juliandi dan Kabag Humas Polres Rohil AKP Ruslan mengelar press realese pengungkapan Narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, yang terjadi di depan Mako Polres Rohil Jalan Lintas Riau Sumut KM 167 Banjar XII,Kecamatan Tanah Putih, di Mako Polres Rohil, Rabu (18/4/2018).

Wakapolres Rohil Kompol Dr.Wawan SH MH dalam press releasenya mengatakan, pelaku penyeludupan Narkotika tersebut merupakan warga Dusun Sumber Makmur Edi Susanto (31), warga Sumber Makmur, RT 02 RW 01, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Bagan Sinembah,dan  Dodi Wardani Sinaga (35),warga Jalan Jeruk 04,Nomor 12 Sitalasari,Kecamatan Siantar Medan.

“Barang bukti yang ditemukan diantaranya 3 bungkus diduga Narkotika jenis sabu lebih kurang 3 Kg dan 2 bungkus markotika diduga pil Ekstasi dengan jumlah lebih kurang 2018 butir, ” ujarnya seraya menyebut 1 unit mobil Daihatsu Grandmax BM 8159 SE, 2 unit HP dan 1 buah tas juga diamankan.

Diungkapkan  Kompol Dr.Wawan SH pengungkapan kasus ini berawal Sabtu, 14 April 2018 sekira pukul 23.00 Wib, pada saat personil Polres Rokan Hilir yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rohil Antoni Lumban Gaol SH MH dan Pawas Ipda Jonera Putra melakukan kegiatan cipkon dalam rangka K2YD.

Pada saat razia, dihentikan 1 unit mobil pick up  Daihatsu Grandmax yang dikendarai Edi Susanto. Pada saat pemeriksaan disamping Edi Susanto, terdapat tas warna biru. Saat tas tersebut diperiksa,ditemukan barang bukti yang sudah diamankan ke Polres Rohil.Dari keterangan tersangka Edi, barang bukti  Narkotika diperoleh dari seseorang yang tidak dikenal, atas suruhan Ru yang diterima pelaku di daerah Pelintung Dumai.(jon)