DURI (Riaulantang) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis mengelar Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) 4 yang dilaksanakan dua hari berturut-turut di Duri, mulai Sabtu (09/12/17) hingga Minggu (10/12/17). Dengan SKOP 4 ini PKS bertekad menciptakan kader-kader terbaik untuk menjadi pemimpin di setiap lini kehidupan masyarakat. Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, di Duri, Minggu (10/12).

Diungkapkan Khairul Umam, salah satu cara menciptakan pemimpin terbaik adalah dengan membekalinya dengan ilmu pengetahuan tentang kepemimpinan. Dalam tubuh PKS sendiri hal ini dilakukan melalui agenda Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) 4.

“Setiap kita adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban. Atas dasar itulah setiap kita harus menjadi pemimpin yang berilmu sehingga bisa menjadi sebab datangnya kebaikan. Ini salah satu tujuan dari SKP 4 itu sendiri,” papar Khairul Umam.

Dalam materi SKP 4 itu sendiri, para kader PKS yang terdiri dari Pengurus DPD, DPC, dan para Anggota Legislatif mendapatkan pemahaman tentang bagaimana menjadi pemimpin dari mulai lingkup pribadi, keluarga, pemerintahan, hingga dalam bernegara. Selain materi-materi sejarah perkembangan dakwah Islam di Indonesia, dan bagaimana umat Islam berkontribusi besar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) salah satunya melalui wadah PKS itu sendiri.

“Ini program PKS seluruh Indonesia. Alhamdulillah agenda ini juga diisi oleh pemateri dari Pusat (DPP), dan DPW PKS Provinsi Riau,”ujarnya lagi.

Menutup keterangannya, Khairul Umam menyampaikan, bahwa setelah mengikuti SKP 4 ini, para kader diharapkan akan dapat memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat dilingkungannya, bisa menjadi pembawa pesan-pesan kebaikan, dan menjadi orang-orang yang tulus dalam memberikan pelayanan bagi umat, bangsa, dan negara.

“Visi besar PKS sendiri menekankan, bahwa setiap kader PKS harus terus bergerak untuk berkhidmat (melayani) kepada umat, bangsa, dan negara. Semoga dengan SKP 4 ini juga bukan hanya sebagai jalan meningkatkan pemahaman kenapa kita berkumpul dalam Partai Dakwah ini, melainkan juga lebih dalamnya pemahaman akan kerja-kerja bersama demi tercapainya terwujudnya pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Hadir dalam SKP 4 DPD PKS Bengkalis para Pemateri dari DPP PKS, Ketua DPW PKS Provinsi Riau Hendry Munief, Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Riau Junaidi Abdurrahman, serta pemateri undangan dari Bappeda Bengkalis, dan perwakilan Pemerintahan Kabupaten Bengkalis. (susi)