DURI (Riaulantang) – Pipa minyak Chevron di Jalan Lintas Duri Dumai, Simpang ABC Duri, desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis mengalami kebocoran, Kamis siang (22/02/+8) sekira pukul 14.00 WIB. Akibatnya minyak bewarna hitam mengalir dan  mencemari kawasan pemukiman.

Informasi di lapangan, kebocoran pipa itu diduga dari pipa yang ditanam dalam tanah. Minyak mentah keluar dari pipa dan mengalir ke pemukiman. Untuk antisipasi berbagai kemungkinan fire milik PT CPI disiagakan di lapangan. Sementara puluhan karyawan PT CPI dan bisnis patner bekerja keras mengantisipasi kebocoran dan melakukan penimbunan minyak yang mencemari lingkungan.

Tidak hanya membuat kalang kabut sejumlah karyawan CPI dan bisnis patner, kebocoran pipa minyak mentah itu juga membuat ketar ketir warga. Garis kuning pun segera dipasang agar kawasan yang dialiri minyak mentah itu tak dimasuki warga.

“Kebocorannya sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Minyak hitam mengaliri halaman kami,” ujar warga yang enggan disebut identitasnya sembari menyebut dua halaman rumah yang kondisinya terparah dicemari minyak.

Sampai berita ini dirilis, upaya untuk melokalisir aliran minyak mentah sudah dilakukan. Sejumlah pekerja terlihat sudah mulai melakukan upaya pengalian di sumber kebocoran pipa.

Terkait kebocoran pipa minyak ini, Manager Komunikasi melalui Comunication Specialist Yulia Rintawati ketika dikonfirmasi Riaulantang.com berjanji akan segera menghubungi riaulantang kembali. (bambang)