DURI (Riaulantang)- Hati-hati buat pengendara yang tengah  menunggu lampu merah di Simpang Tiga Hang Tuah Duri, tepatnya persimpangan Telkom. Persis sejajar dengan tiang lampu merah itu sebuah lubang besar mengangga. Para pengendara terutama roda empat yang antri di lampu merah itu, mau tak mau harus melewati lubang tersebut karena posisinya berada persis di tengah badan jalan.

Seperti terpantau Kamis siang (23/11/17)  sejumlah pengendara roda 4 yang  antri dilampu merah terpaksa harus melalui lobang yang cukup dalam itu. Bagi kendaran dengan tonase berat tak terlalu masalah ketika melewati lobang itu. Tapi bagi kendaraan rendah seperti mobil jenis sedan harus berhati-hati dan terpaksa pelan untuk melewati lobang itu.

“Lobangnya cukup dalam dan cukup membahayakan. Apalagi posisinya berada justru ditengah badan jalan yang mau tak mau harus dilewati,” ujar Dedi seorang pengendara.

Dikatakannya, kondisi lobang jalan yang mengangga lebar ini justru makin membahayakan jika lampu hijau nyala. Para pengendara yang tak tahu kondisi lobang ini, terutama  roda 2 bisa terjebak di lobang dan bisa terjatuh.

“Kalau sempat terjatuh di lobang ini akan sangat bahaya karena kendaraan lain bisa mengilas dari belakang. Ini harus segera diperbaiki. Jangan tunggu jatuh korban dulu,” pesannya.

Senada Yondra, warga Sebanga Duri yang sering melintasi ruas Jalan itu mengaku miris dengan kerusakan ruas jalan utama di kota Duri yang sepertinya diabaikan itu.

“Miris melihatnya. Jalan negara kok dibiarkan seperti ini,” sesalnya.

Sementara itu kondisi kerusakan badan jalan Hang Tuah Duri ini terlihat di sejumlah titik. Seperti depan di depan SD Bertingkat dan bank Mandiri. Lubang Jalan berserak di ruas itu yang menjadi ancaman bagi pengendara.(susi)