BAGANSIAPIAPI (RIAULANTANG)-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (ROHIL) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 di halaman kantor BPKAD jalan merdeka Kecamatan Bangko, Rabu (29/11/2017). Bertindak Sebagai Pembina Upacara wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin.

Turut pula hadir pada upacara peringatan HUT Korpri yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Surya Arpan,Ketua PN Rohil Aswir SH,Kapolsek Bangko Kompol Agung,Dandim 0321 yang diwakilkann oleh Pasi pers Kodim 0321 / Rohil Kapt Arh Hardi,

Perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H Tatang Hartono, kepala SOPD, perwakilan organisasi dan ratusan PNS.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan wakil Bupati Rohil Jamiluddin mengingatkan, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas dan harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai perekat kebinekaannya,” pesan Presiden yang disampaikan Jamiludin.

Dia mengharapkan, setiap anggota Korpri harus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokratisasi. Artinya jangan berhenti berinovasi, memanfaatkan kajian ilmu pengetahuan dan teknologi untuk terobosan pelayanan publik yang efektif, efisin, transparan dan akuntable

“Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai RI yang berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” ucapnya.

Tujuan lainnya, lanjut JAmiluddin, adalah menjaga netralisasi seluruh anggota Korpri agar tidak terlibat secara langsung di pemilukada serentak tahun depan.  Serta meningkatkan semangat profesionalitas seluruh anggota dan mengutamakan kinerja di bidang pelayanan publik. (Adv/ Arm)