BENGKALIS (Riaulantang) – Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi atas launching program Didikan Subuh Quran (DDSQ) yang ditaja Gerakan 1000 Rumah Al Quran. Kegiatan ini dinilai sangat bagus untuk mewujudkan generasi Islam yang Al Quran dan berakhlakulkarimah.

Demikian dikatakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra saat meresmikan Launching Akbar Didikan Subuh Quran di Masjid Istiqomah, Minggu 25 Februari 2018.

“Kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia. Kegiatan ini juga sebagai bentuk salah satu kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak generasi muda untuk memakmurkan masjid”, ungkap Heri Indra Putra

Heri Indra Putra mengatakan jadikan kegiatan ini sebagai sentra keagaaman dan basis kegiatan sosial dalam kemaslahatan umat, sehingga bisa menambah kebersamaan dalam membangun agama islam.

“Dengan dilaksanakan launching ini kedepan mampu meningkatkan tingkah laku yang berakhlakul karimah,” ungkap Heri.

Heri menjelaskan kegiatan yang mulia dan penuh berkah ini tentunya sebagai azam untuk mendidik anak-anak menjadi generasi yang qur’ani dan menjadi insan yang selalu bertaqwa.

Saat ini kata Heri Indra Putra, umat Islam menghadapi berbagai tantangan dari pengaruh globalisasi, yang mampu menggerus nilai-nilai akidah dan akhlak. Seperti pengaruh narkoba, kenakalan remaja maupun aliran sesat.

Untuk itu agar anak-anak Muslim terhindari dari pengarus negatif tersebut, maka sejak usia dini, harus ditanamkan dengan nilai-nilai agama, seperti kegiatan DDSQ yang diselenggarakan di masjid dan mushola di Kabupaten Bengkalis.(rls)