BENGKALIS (Riaulantang) – Sebagai wujud dukungan satu diantara beberapa pelaksanaan prioritas pembangunan daerah yakni pengembangan budaya dan agama, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis (Setda) dalam waktu dekat akan melaksanakan Kegiatan Peningkatan Pemahaman Pengetahuan Keagamaan melalui Pemberian Penghargaan Kepada para Penghapal Al – Qur’an se- Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Hal ini ini disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis, H Hambali saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (11/12) pagi.

“Kegiatan peningkatan pemahaman pengetahuan keagamaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada generasi Qur’ani khusus para hafidz dan hafidzah al-qur’an yang ada di Kabupaten Bengkalis, atas usaha dan kerja keras mereka dalam memelihara kemurnian Al-Qur’an,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 29 Desember mendatang di Masjid Besar Arafah Duri Kecamatan Mandau.Yang tak kalah pentingnya lagi menurut Hambali, kegiatan yang dibuka dan terbuka untuk umum ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan generasi penghapal Al- Qur’an yang kedepannya akan menjadi pilar-pilar pembangunan bangsa dan Negara.

“Mengingat diera globalisasi ini, generasi muda semakin jauh dari Al-Qur’an. Mereka sekarang lebih cenderung betah membuka Hand Phone, membaca chatitng dari pada Al-Qur’an. Oleh karena itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai benteng menjadikan generasi muda generasi yang terbaik dan menjadi generasi Qur’ani ,”ungkap H Hambali.

Berkenaan dengan hal tersebut Bagian Kesra mengajak seluruh masyarakat maupun pondok – pondok tahfidz di Kabupaten Bengkalis untuk partisipasi dan ikut andil mendaftarkan anak, keluarga bahkan saudaranya pada acar peningkatan pemahaman pengetahuan se- Kabupaten Bengkalis tersebut.(rls)