DURI (Riaulantang)- Kasus pembunuhan yang menimpa Salman (42) warga Jalan Bathin Batuah, Gang Pelita 4 Kelurahan Pematang Pudu, Mandau, Senin
(13/05/19) ternyata berlatar tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curat). Korban ditemukan dalam keadaan terlentang di kamarnya dengan luka tusuk di sekujut tubuh. Diduga korban memergoki maling yang masuk ke rumahnya.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dengan posisi terlentang. Ditemukan luka tusukan dibagian perut dan luka dibagian belakang kepala dan wajah korban. Sementara kondisi kamar berantakan, pintu lemari terbuka dan kain baju berserakan,” ujar Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto saat di konfirmasi Riaulantang.com.

Dijelaskan Kapolres, Senin malam itu, korban yang merupakan karyawan PT Surveyor Indonesia, sekira pukul 19.00 WIB pergi kewarung main kartu. Sekira pukul 01.30 WIB, korban pulang dan masuk melalui pintu depan. Korban sempat makan di dapur dan lalu tidur ke kamar.

“Korban tidur dikamar, sementara anak istrinya tertidur di ruang tengah,” ungkap Kapolres lagi.

Saat dikamar itulah, korban diduga berduel dengan maling yang masuk ke rumah, sementara Istri Rifina (31) tidur lelap di ruang tengah.

“Sekira pukul 05.00 WIB istrinya terbangun dan membangunkan suaminya untuk pergi kerja. Namun dia melihat bercak darah didinding dan suami telah meninggal dunia dengan kondisi kamar yang berantakan. Saat di cek 2 buah cincin dan 1 kalung emas di dalam lemari sudah hilang,” ujar Kapolres itu.

Kejadian yang mengenaskan itu sontak membuat panik istrinya. Upaya pertolongan coba dilakukan dengan mendatangi tetangga. Namun tak ada yang bisa dilakukan karena korban sudah dalam posisi meninggal dunia.

“Pintu dapur dalam posisi terbuka saat istrinya meminta bantuan ke tetangga di belakang rumah,” ungkap Kapolres lagi.

Atas laporan kejadian itu, tambahnya Ka SPK bersama piket reskrim dan intelkam sekira pukul 06.00 WIB mendatangi TKP. Olah TKP pun dilakukan termasuk meminta keterangan saksi.

“Korban langsung dibawa ke RSUD untuk visum. Sementara area dipasangi police line didepan pintu kamar dan pintu depan rumah,”,pungkas Kapolres. (susi)