Aksi kemanusiaan Ikasema Duri

DURI (Riaulantang) – Aksi peduli meringankan beban saudara di Lombok yang tertimpa musibah gempa bumi, dilakukan sejumlah penyanyi, MC, dan pemilik sound serta musik yang tergabung dalam Ikatan Seniman Mandau (Ikasema). Mereka turun ke sejumlah titik di Duri, untuk mengumpulkan dana kemanusiaan. Hasilnya sejak aksi itu digalang Minggu (26/08/2018) hingga hari ini Rabu (29/08/2018) berhasil dikumpulkan uang tunai belasan juta rupiah dan pakaian bekas hingga 1 truck dieselt.

Sekjen Ikasema Aldi WaFi kepada Riaulantang.com, Kamis, (30/08/2018) mengatakan kegiatan peduli terhadap penderitaan saudara di Lombok, merupakan panggilan nurani dari anggota yang tergabung didalam wadah ini.

“Kita ingin berpartisipasi meringankan beban masyarakat Lombok. Disini kami tergabung dalam beberapa elemen yang ada, dan bergerak turun ke jalan untuk memfasilitasi masyarakat Duri yang ingin menyumbang dan membantu saudara-saudara yang lagi tertimpa musibah, “ujarnya.

Disampaikannya, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dan lokasi kegiatan ini dibeberapa tempat. Mulai depan Hotel Susuka, Simpang Pokok jengkol, Simpang Astrib, hingga depan Ramayana. Setiap harinya ada 20 hingga 30 orang anggota Ikasema yang turun menggalang dana kemanusiaan itu.

“Pada hari pertama kita tidak ada punya target berapa bantuan bisa dikumpulkan. Namun melihat hasil hari pertama hingga Rp 2,6 juta, baru kita berani pasang target. Hingga 4 hari kedepan bisa mengumpulkan Rp 10 juta. Setelah dijalani selama 4 hari, Alhamdulillah bisa dikumpulkan bantuan Rp 12.330.000, ditambah pakaian bekas hingga Satu Truk Dieselt,” jelasnya.

Disampaikan Aldi, respon masyarakat Duri sangat antusias dan banyak yang berpartisipasi untuk peduli terhadap masyarakat Lombok.

“Saya takjub yang tidak disangka-sangka turut menyumbang. Ada salah seorang bapak yang mengendarai sepeda motor dengan membawa barang bekas berhenti dan menyumbangkan uang sebesar Rp 50ribu. Ada juga ojek Online serta masyarakat lain, mulai dari Rp 2000 hingga ratusan ribu. Yang pasti masyarakat Duri banyak yang peduli. Kita ucapkan terima kasih banyak, baik dari teman-teman IKASEMA dan masyarakat amanah ini akan kami salurkan untuk saudara-saudara kita di Lombok, “pungkasnya.(bambang)