DURI (Riaulantang)-  Program one day one ayat  terus di laksanakan dilingkungan SMPN 8 Mandau. Hasilnya cukup membanggakan. Sejumlah siswa terutama kelas 9 sudah banyak yang hafal ayat-ayat dan bacaan qurannya mulai membaik. Untuk itu pihak sekolah berencana mengelar katam Quran dan MTQ di lingkungan sekolah agar anak terus termotivasi menghafal dan memperbaiki bacaan qurannya.

Kepada Riaulantang.com, Kamis (30/11/17) Kepala Sekolah SMPN 8 Mandau, Dra Rosmawati didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, Dahniar, M.Pd menjelaskan qatam quran dan MTQ tersebut akan dilaksanakan usai ujian mid semester anak. Pelaksanaannya nanti diawali dengan pawai dan qatam pada tanggal 14 Desember dan dilanjutkan dengan MTQ pada 15 Desember ini.

“Qatam dan MTQ ini hanya diikuti siswa kelas 9. Ada 35 anak yang sudah daftat qatam dan MTQ ini,” jelas Rosmawati.

Ditambahkan Dahniar, untuk pelaksanaan MTQ, selain melibatkan guru-guru agama di lingkungan SMPN 8 Mandau juga akan melibatkan juri dari luar. Juri ini sengaja didatangkan agar anak lebih berkompetisi.

Bazar Amal

Sementara itu, sekolah melalui komite juga berazam akan melaksanakan bazar amal untuk.pembangunan awal mushala sekolah. Bazar yang akan dilaksanakan 20 Desember 2017 ini dilandasi keinginan agar sekolah memiliki mushala sendiri lantaran saat ini anak-anak sholat zuhur di kelas yang disulap menjadi mushala.

‘Sejak pemberlakukan full day scholl, mushala menjadi sangat penting untuk kegiatan keagamaan anak. Jika ada mushala anak- anak tentu bisa sholat disana dan tidal dilokal lagi. Makanya kita sangat dukung bazar amal yang akan digelar komite sekolah ini. Kita pun dari guru guru akan membuat stand sendiri,” jelas Rosmawati.

Untuk mendukung bazar ini, ungkapnya pihak komite sekolah sudah menyebar puluhan block kupon aman yang disebar ke seluruh orang tua anak dan masyarakat umum.

“Kita harap bazar ini sukses hingga rencana pembangunan awal mushala bisa terujud,” harap Rosmawati. (susi)