BENGKALIS (Riaulantang) – Memeriahkan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bengkalis, TP PKK Kabupaten Bengkalis menggelar lomba mendongeng tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan pada sabtu siang (19/08/2017) dilaksanakan di Gedung Daerah Bengkalis.

Keluar sebagai pemenang juara pertama, Silvia Nisa Ananda Zulpan anak dari buah hati Zulpan dan Elfitri yang beralamat di kampung tengah Bengkalis. Adapun judul yang dibawakan ketika lomba yakni Dongeng Kambing yang sombong dan Gajah yang baik hati.

Nisa yang sehari-hari sekolah di SD Negeri 05 Bengkalis tersebut memiliki sejumlah prestasi yang dapat di banggakan yakni juara 1 lomba putri pesona tahun 2015 di hotel Grand Zuri Dumai, juara 2 lomba melukis yang diselenggarakan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang tahun 2016, juara 2 menari acara lomba FLS2N, juara 2 lomba pidato sekolah MDA Al-Kautsar Bengkalis, juara 1 Fashion Show busana muslim tahun 2015 dan juara harapan1 MTQ golongan tartil putri tahun 2017.

Ketika Nisa tampil ia memperagakan sebagai nenek seolah-olah bercerita kepada cucunya dengan menggunakan properti gambar kepala kambing dan kepala gajah sehingga penonton pun sempat terpukau dengan dongeng yang dibawakan oleh nisa, sehingga Nisa berhasil menyabet juara pertama dengan guru pembimbing Ibuk Sulastri, yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Bengkalis.

Meskipun Nisa baru beranjak umur 11 tahun namun ia sangat mengetahui kondisi panggung dan sekaligus menguasai panggung tanpa rasa canggung.

“Saya merasa gembira karena dapat membanggakan kedua orangtua saya dan kedepan saya akan bersungguh-sungguh untuk berlatih” ungkap Nisa yang khas dengan senyumnya

Selanjutnya Nisa juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing yang tidak bosan-bosan nya untuk mengajarkan banyak ilmu sehingga ia memperoleh juara pertama se-Kabupaten Bengkalis. Ujar Nisa yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Adapun nama-nama pemenang lomba mendongeng tingkat Kabupaten Bengkalis yakni juara pertama Silvia Nisa Ananda Zulpan utusan dari SD Negeri 05 Bengkalis, juara kedua Ulya Aqela Ghassany utusan dari SD Negeri 05 Bengkalis, sedangkan juara ketiga Dewi Firadona utusan dari SD Negeri 12 Bengkalis

Sedangkan harapan satu Sisi Apriani Utusan SD negeri 05 Bengkalis, dan harapan dua Dinda Mutiara Melayu utusan dari SD Aisyiyah. Hadiah langsung diserahkan kepada para pemenang oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, pada Kamis pagi (24/08/2017) bertempat di lapangan tugu Bengkalis.(rls)