BENGKALIS (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, secara resmi melantik Ketua Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Bengkalis, Muthi’ah Khairun Nisa untuk priode 2018 hingga 2019.

Diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, pelantikan dilakukan usai membuka secara resmi kegiatan Ajang Prestasi dan Jambore Remaja tingkat Kabupaten Bengkalis, di Aula Terubuk Hotel Marina Bengkalis, Selasa, 03 April 2018.

Siswi kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bengkalis ini, dilantik sebagai Ketua Forum Genre, bersama Wakil Ketua Riska Saputra, Sekretaris I Zahra Salsabila, Sekretaris II Nada Ananda Putri, Bendahara Cindy Fransisca.

Kemudian, Koordinator Divisi Komunikasi Informasi dan Edukasi, Muhammad Safari Panyola, beserta tiga orang anggota, dan Koordinator Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nurhayati, bersama empat anggota.

Baca Juga:  Miliki Sabu, Warga Kawista di bekuk Opsnal Bengkalis di Stadion Duri

Kepada Pengurus Forum GenRe yang baru dilantik, Bupati Bengkalis, melalui Sekda, mengharapkan agar organisasi ini dapat dijalani dengan sebaik mungkin, terutama sebagai pelopor generasi yang berencana.

“Harus selalu mempromosikan dan mensosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah atau bahkan sampai ke kampus-kampus. Kita sangat berharap remaja-remaja kita yang baru dilantik ini dapat mengajak rekan-rekannya dalam hal-hal yang positif dan mencegah rekan-rekannya untuk melakukan perbuatan negatif,” jelas Bustami.

Baca Juga:  Kontingen Bengkalis Targetkan Boyong 77 Emas di Porprov Riau

Forum GenRe, lanjutnya, juga diharapkan mampu menjadi wadah siswa-siswi di sekaloh untuk saling melakukan perbuatan positif, sehingga dapat meningkatkan kreatifitas, khususnya dalam pelaksanaan program generasi berencana.

“Kita sangat yakin, forum seperti GenRe ini sangat memiliki nilai positif bagi siswa-siswi di sekolah. Mendapatkan pengetahuan, wadah seperti ini juga mampu memberikan suasana sejuk untuk permasalahan yang mungkin dialami rekan-rekannya di sekolah,” tutur Sekda.

Kepada kepengurusan Forum GenRe Kabupaten Bengkalis, Bustami juga mengucapkan selamat dan tahniah, semoga dengan aktif di organisasi pelajar seperti ini, dapat menambah pengetahuan untuk menjadi bekal dalam menjalankan kehidupan mendatang.(rls)