UJUNGTANJUNG (Riaulantang)- Bangunan bekas sekolah Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) di jadikan tempat Sekolah Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP amat disayangkan warga. Pasalnya bangunan megah yang menjadi kebanggaan  masyarakat Rokan Hilir sudah banyak menyedot uang rakyat dan sampai saat ini terlihat mubazir pengunaannya.

Untuk itu warga berharap, bangunan itu bisa difungsikan lebih optimal.

“Kita minta kampus IPDN ini dijadikan kampus Internasional. Jika melihat nilai bangunan dan fasilitasnya sudah sangat baik dan sangat layak,” jelas Usman kepada Riaulantang.com, Rabu (23/8/2017).

Dikatakannya, selaku masyarakat Rokan Hilir dirinya merasa terpanggil melihat kemegahan kampus IPDN  yang cuma dijadikan tempat Diklat Damkar dan satpol PP. Padahal jika melihat fasilitas kampus ini sangat layak untuk di jadikan kampus internasional. Ini menurutnya 

bisa terwujud karena wilayah Rohil berbatasan langsung dengan negara tetangga. Yang  terpenting keberadaan kampus ini nantinya mampu mengangkat Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Rokan Hilir kedepannya.

“Ini harapan kita,dan sebagai warga Rohil kita sangat sedih jika melihat Kampus ini cuma di jadikan tempat Diklat Damkar saja.”katanya.

Selain itu tentunya keberadaan Eks kampus IPDN ini dapat membuka lapangan kerja buat masyarakat Rohil. Sehingga masyarakat tidak  hanya menjadi penonton didaerahnya. Untuk itu diperlukan  kerjasama semua kalangan baik legislatif maupun eksekutif.

“Harapan kita kepada Pemkab dan anggota DPRD segera lakukan perubahan dan terbaik untuk perkembangan kampus ini jangan terus didiamkan saja,”pungkas Usman.(Jon)