PINGGIR (Riaulantang)–  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir  secara resmi ditutup pada minggu (08/10/17) malam yang berlangsung di halaman Kantor Camat Pinggir.

Kegiatan yang berlangsung mulai 1 oktober kemarin secara resmi ditutup Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Prekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra.

Ditandai dengan penekanan tombol sirinei oleh Asisten II, H Heri Indra Putra bersama Wakapolres Bengkalis, Kompol Taufik Hidayat Thayeb, Ketua dewan Hakim, H Swarto dan Camat Pinggir, Djamaluddin.

Baca Juga:  Sekda Bustami Optimis Pemkab Bengkalis Raih WTP

Dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan  dewan hakim, untuk pembaca terbaik pada perhelatan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir.

Dalam sambutannya, Heri mengatakan prestasi yang telah diraih oleh masing-masing Kecamatan harus menjadi motivasi untuk mengembangkan potensi.

“Kegiatan MTQ Yang  kita laksanakan ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai-nilai yang terkandung dalam  Kitab Suci Al Qur’an.” ujar Heri yang juga Ketua Umum Pelaksana MTQ ke-42 tersebut.

Baca Juga:  Ikuti Lomba Kaligrafi di Malaysia, Putri Terbaik Bengkalis Raih Juara I

Setelah terselenggaranya  MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis ini, dapat menjadi penambahan wawasan  serta penghayatan  dan  cinta  kita terhadap Kitab  suci Alqur’an yang merupakan tuntutan bagi kehidupan kita selaku umat muslim, harapnya. 

“Melalui MTQ ini dapat melahirkan peserta terbaik dan menjadi modal besar dan mewakili Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan untuk bertanding di MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai pada Desember mendatang”. Katanya.(hms)