Suasana di rumah duka Minggu malam (30/12/18)

DURI (Riaulantang)- Tenggelamnya bocah Arkan (5) saat liburan berenang di waterpark Harationica Duri, Minggu (30/12/18) terus mendapat perhatian. Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kabupaten Bengkalis yang mendapat kabar meninggalnya bocah di wahana permainan air itu langsung merespon. Rencananya Parbudpora akan turun bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis

“Kita sudah koordinasi dengan DPMPSP perihal waterpark ini. Segera kita akan turun mengecek aktifitas waterpark ini. Apakah sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur atau tidak,” jelas Plt Kadis Parbudpora Bengkalis, Anharizal SE, Msi, Senin siang (31/12/18).

Dikatakannya dalam kondisi liburan dan pengunjung yang membludak tentu ada antisipasi dari pihak pengelola. Itu yang akan dicari tahu sejauh mana pihak pengelola sudah mengantisiapasi lonjakan pengunjung ini.

“Jika terjadi lonjakan pengunjung yang cukup tinggi tentu harus ada antisipasinya. Pengawasan harus ditingkatkan. Personil penjagaan harus ditambah dan lainnya. SOP ini yang harus kita ketahuim Berapa personil penjagaan dan lainnya ketika musibah itu terjadi,” jelas Anharizal.

Kepada warga yang tengah menikmati liburan dengan keluarga pihaknya juga berpesan agar selalu waspada dan berhati-hati jika berada di keramaian.

“Jaga putra putrinya. Jangan biarkan lepas dari pengawasan dan bermain sendiri, apalagi ditempat hiburan yang ramai pengunjungnya,” himbau Anharizal lagi. (susi)