Panser Tarantula menjadi tontonan warga Duri

DURI (Riaulantang) – Persiapan menjelang penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Kodim 0303 Bengkalis, terus di gesa. Stadion Mini Pokok Duri yang akan dipakai untuk kegiatan apel penutupan TMMD sudah terlihat bersih dan rapi. Begitu juga area komplek stadion mini yang sudah tertata rapi menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono yang akan hadir menutup TMMD tersebut.

Tidak hanya itu, pameran Alutista (Alat utama sistem persenjataan) memeriahkan penutupan seperti disampaikan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto juga sudah tiba di Duri. Dua unit Panser Tarantula sudah parkir di halaman Gedung LAMR Mandau, Mingggu (05/08/18).Kesempatan langka ini pun tak disia-siakan warga untuk berpoto selfie.

Pantauan Riaulantang.com, sejumlah warga sudah mendatangi lokasi dimana Panser Tarantula diparkirkan. Dari poto selfie hingga poto keluarga di lakukan di area ini. Ada yang mengambil objek Panser, ada juga yang berpoto dengan para prajurit yang siap memberi informasi pada masyarakat.

Robert warga jalan Jawa, menyatakan kekaguman melihat Alutista (Alat utama sistem persenjataan) TNI ini. Dia dan keluarga berdecak kagum melihat peralatan tempur yang dimiliki TNI.

“Seumur-umur baru kali ini saya lihat peralatan seperti ini didepan mata. Biasanya kami sekeluarga melihat hanya di media televisi. Kita ucapkan terima kasih pada bapak-bapak tentara sudah mau memilih Mandau jadi tempat acara, “ungkapnya dengan penuh takjub.

Hal senada juga dikatakan Rosmawati warga jalan Obor. Dia mengetahui ada panser ini dari tetangganya.” Begitu dapat kabar saya bawa anak-anak datang kesini. Biar bisa photo-photo. Belum tentu ada lagi acara seperti ini di Duri, makanya kami semangat ingin melihat langsung, “tuturnya.

Sementara itu, sejumlah prajurit TNI terlihat sibuk melayani warga dengan ramah. Ketika masyarakat bertanya, mereka menjelaskan apa fungsi dari Panser Tarantula ini.

Panser Tarantula yang dipamerkan ini merupakan Panser dari Kompi Kavaleri 6/RBT (Rajawali Bhakti Tama) atau KIKAV 6/RBT, yang berkedudukan di Pekanbaru.
Panser ini berisi tiga orang meliputi Driver, penembak dan komandan kendaraan.

Panser ini memiliki 8 pelontar Granat. Empat disisi Kanan dan Empat disisi Kiri. Bisa melaju dengan kecepatan 100 km/jam. Tidak hanya berjalan didarat saja, Panser ini bisa mengarungi medan yang berisi air, dengan catatan setengah dari badan Panser ini yang digenangi air. (bambang)