apel tiga pilar

BENGKALIS (Riaulantang) – Mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Bengkalis, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis melaksanakan Apel Tiga Pilar yang dipimpin langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kepala Polisi Resort Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, bertempat di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (5/11) sore.

Apel singkat tersebut diikuti oleh sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat se-kabupaten Bengkalis, Kapolsek, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri.

Bupati Bengkalis dalam dalam arahannya menegaskan bagi setiap ASN dan TNI/Polri yang ikut terlibat dalam kampanye dengan kata lain tidak menjaga netralitas dalam pemilu ini, akan dikenakan sanksi tegas.

Hal senada juga diucapkan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya yang menghimbau kepada seluruh peserta apel tiga pilar untuk bersikap netral, tidak memihak kepada satu pihak serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Sementara Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto mengatakan bahwa tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa adalah garda terdepan untuk menjaga persatuan, keamanan dan ketertiban. Untuk itu tetap jaga solidaritas dan selalu berkoordinasi secara berjenjang guna suksesnya Pemilu 2019.

Turut hadir pada apel itu, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, Ketua KPU Bengkalis Delfitri Akbar, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, Ketua Lembaga Adat Melayu Bengkalis H. Zainuddin Yusuf.(hms)