DURI (Riaulantang) – PAC Partai Gerindra Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partai besutan Prabowo Subianto ini untuk Pemilu Legislatif 2019 nanti. Pendaftaran dibuka14-30 April 2018. Bisa mendatangi sekretariat di Desa Pinggir RT 01 RW 03 atau nomor handphone 085271791562 (untuk kecamatan Pinggir) di Km 28 Desa Tasik Serai Barat atau nomor handphone 081374875090 (untuk kecamatan Talang Muandau).

 “Bagi siapa saja yang berminat menjadi caleg Partai Gerindra silahkan segera mendaftarkan diri, sebelum ditutup 30 April nanti. Siapa saja baik itu tokoh masyarakat Pinggir dan Talang Muandau, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, OKP, Ormas termasuk masyarakat umum dapat mendaftar. Dengan banyaknya yang mendaftar, peluang memilih yang terbaik semakin besar,’’ kata Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Pinggir, Tasripan didampingi Zulham Effendi (koordinator Bapilu Pinggir-Talang Muandau) kepada wartawan, Rabu (18/4/18).

Tasripan yang memberikan keterangan pers turut didampingi dua anggota DPRD Bengkalis dari Partai Gerindra, Adihan (dapil Pinggir) dan Eddy Budianto (dapil Mandau 4A). Secara rinci Tasripan menerangkan beberapa persyaratan bacaleg yang harus dipenuhi yaitu memenuhi persyaratan UU No 8/2012, setia kepada Pancasila/UUD 45 dan cita-cita Proklamasi, menyerahkan kopi KTP dan pas foto, memiliki KTA dan menyetujui AD/ART Partai Gerindra, bersedia mengikuti Diklat Bacaleg oleh Bapilu Partai Gerindra, menyerahkan CV, menyerahkan kopi ijazah pendidikan terakhir. Paling penting lagi harus mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dan mendukung Lukman Edy-Hardianto pada Pilgubri 2018.

“ Setelah penutupan nanti kita akan serahkan nama-nama yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra Bengkalis. Partai akan menentukan siapa sosok ataupun tokoh yang layak diusung menjadi caleg. Semua ini menjadi urusan internal,’’ urai Tasripan.

Anggota DPRD Bengkalis Partai Gerindra Dapil 4A Mandau Eddy Budianto mengatakan Partai Gerindra akan mencari bacaleg yang memiliki kapasitas, integritas, loyalitas yang tinggi untuk membesarkan partai.  “ Harapan kita orang-orang terbaik di Pinggir dan Talang Muandau menjadi caleg Partai Gerindra. Dan tentu saja kader dan pengurus partai serta sayap akan mendapatkan poin lebih karena telah membesarkan partai,’’ katanya.(susi)