DURI (Riaulantang)- Sepekan menjelang penutupan TMMD ke-102 Kodim 0303 Bengkalis yang akan dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol Kelurahan Batang Serosa, Duri kecamatan Mandau, Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY memimpin rapat koordinasi persiapan, Kamis (2/08/18) di aula pertemuan Bathin Bertuah, Kantor Camat Mandau.

Dalam rakor itu, Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto menjelaskan rundown acara yang akan ditutup langsung oleh Kasad Jend TNI Mulyono pada tanggal 8 Agustus mendatang.

Dalam paparannya Timmy menjelaskan Kasad beserta rombongan akan tiba di Pekanbaru pada tanggal 7 Agustus. Kemudian pada tanggal 8 Agustus pukul 08.00 WIB, Kasad sudah mendarat di helypad Chevron Duri. Saat Kasad turun dari Helikopter, akan langsung dipakaikan tanjak dan pengalungan bunga dengan diiringi kompang.

Kemudian Kasad beserta rombongan menuju lokasi dan disambut dengan tari persembahan. Kemudian dilanjutkan pawai budaya dari berbagai paguyuban. Setelah itu masuk ke acara inti upacara penutupan TMMD yang dipimpin langsung Kasad.

Untuk pembacaan hasil berita acara adalah Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto, dilanjutkan penandatanganan berita acara antara Dandim 0303/Bengkalis dengan Bupati Bengkalis disaksikan Kasad. Kemudian. Penampilan marching band dari SMA Cendana.

Sedangkan penampilan atraksi terjun payung yang menjadi penampilan yang ditunggu-tunggu masyakat, sebanyak 12 penerjun terdiri dari anggota Kopasus, Paskas dan Brimob dengan membawa bendera merah putih, TMMD, logo Bengkalis, Kodam I dan bendera TNI AD. Kemudian disusul atraksi pesawat tempur.

Setelah itu Kasad didampingi Bupati Bengkalis menyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyakat kurang mampu. Kemudian Kasad pada pukul 10.30 WIB dan kembali ke Pekanbaru tepat Pukul 11.00 WIB

“Kami sudah bekerja dengan maksimal. Mari kita sukseskan acara ini untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis”, kata Timmy seraya mengucapkan terima kasih atas support Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Sekda Bengkalis H Bustami HY yakin Dandim beserta jajaran dan instansi terkait telah melakukan persiapan yang matang dan berharap pelaksanaan pada hari H nanti tidak kurang apapun dan berjalan dengan sukses dan lancar.

Untuk mengetahui kesiapan masing-masing bidang, Bustami dan Timmy langsung menanyakan sejauh mana persiapan yang telah dilaksanakan, mengingat kegiatan ini tidak hanya tanggungjawab TNI dan Kecamatan Mandau selaku tuan rumah, tetapi juga melibatkan instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Sesuai rencana, gladi akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus. Bagi pihak yg terkait untuk dapat melakukan persiapan sehingga tidak ada masalah di hari H pelaksanaannya”, harap Bustami.

Hadir dalam rakor tersebut Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala Bapenda Imam Hakim, Kepala Bappeda Jhondi Bastian, Kepala BPKAD Aulia, Kepala DLH Arman AA, Kepala Disperinda Erlangga, Plt. Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Plt. Kadis Parbudpora Anharizal, Plt. Kadisdik Edi Sakura, Plt. Kadis Kesos Martini, Plt. Kepala DPMPSP Basuki Rakhmad, Plt. Kadis Perkim Gendraya Rohaini, Sekretaris Damkar Jamaluddin, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Toharuddin,(susi)