BENGKALIS (Riaulantang) – Rencana Pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Desa Petani Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis semakin mantap untuk dikerjakan. Senin (17/12) malam, bertempat di Aula Pertemuan VIP Rumah Dinas Bupati Wisma Seri Mahkota Bengkalis.

Terlihat orang nomor satu di negeri Junjungan ini, berantusias melaksanakan peninjauan dan pengecekkan kepada Konsultan Labora Karya demi suksesnya pembangunan sektor keagamaan ini.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 45 menit, selain membahas pembangunan DIC juga dibahas pencanangan pembangunan tiga gedung Kantor Camat Baru, yakni Kecamatan Bandar Laksamana, Kecamatan Bathin Solapan serta Kecamatan Talang Muandau.

“InsyaAllah pembangunan tiga Kantor Camat baru akan kita alokasikan pada anggaran 2019 ini, kami berharap pembangunan tersebut dilaksanakan dengan sebaik mungkin”, tegas Amril seraya berpesan kepada konsultan dalam proses pembangunan nanti Jangan sampai ada hal kecil terlupakan.

Untuk pembangunan DIC Bupati Bengkalis Amril Mukminin menginginkan setiap bangunan harus memiliki nilai Filosofinya, bangunan tersebut harus ada gabungan antara nuansa melayu dan agama serta berikan fasilitas yang nyaman bagi anak-anak untuk menuntut ilmu, juga bagi wisatawan yang akan mengunjungi DIC.

“Jadikan pembangunan ini akan menarik objek wisata religi di negeri kita, semua fasilitas harus memadai, seperti tempat manasik haji dan lainnya sehingga DIC ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan agama dan menjadi bangunan Multifungsi”, pungkasnya.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Staf Khusus Bupati Bengkalis, Isa Selamat, Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Muhammad Fadhli, Kabid Cipta Karya, Junaidi, Konsultan Labora Karya, Armin.(hms)