PINGGIR (Riaulantang)- Logistik pilkades serentak tahap I untuk desa desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis,  sudah tiba di Kantor Camat Pinggir beberapa hari lalu. Logistik itu akan segera didistribusikan jelang hari H pelaksanaan Pilkades, 11 Juli 2017 ini.

Panitia Pilkades  Kecamatan Pinggir M.Thayib, Jumat (07/07/17) menyampaikan bahwa keseluruhan logistik pilkades sudah diterima dengan baik, dan sudah mulai disusun berdasarkan wilayah per-desa.

“Total kotak suara untuk Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau  88 buah, dengan total surat suara sebanyak 27.332 lembar dan sudah ditambah 10 persen,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk wilayah Kecamatan Pinggir ada 6 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa. Dengan jumlah DPT 15.883 jiwa, 64 TPS , dan 17.471 kertas suara.

Sementara Camat Talang Muandau Toharudin yang saat itu di konfirmasi juga menyebutkan untuk wilayah Kecamatan Talang Muandau ada 5 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa. Dengan DPT  8.965 pemilih,  24 TPS dan  9.861 surat suara ditambah 10 persen.

“Keseluruhan logistik Pilkades serentak akan kita distribusikan ke masing masing desa pada H-1 hari pemilihan Kepala Desa 11 Juli 2017 mendatang. Kita berharap keseluruhan kegiatan Pilkades di wilayah Kecamatan Pinggir maupun juga di wilayah Kecamatan Talang Muandau dapat terlaksana dengan baik aman dan sesuai dengan aturan yang ada, “ujar Toharudin. (win)