BAGANSIAPIAPI (Riaulantang) – Bupati Rokan Hilir H.Suyatno bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjemput bola untuk memperjuangkan Jalan Nasional Ujung Tanjung-Bagansiapiapi. Salah satunya menemui Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Azis Syamsusidn di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (10/7/2017).

“Ini salah satu upaya serius kita, kita mau jalan Ujung-Tajung ke Bagansiapiapi itu sudaha mulus dengan Rigid, jadi harus jemput bola agar bisa cepat terealiasi karena memang jalan ini menjadi tanggung jawab pusat,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati melakukan lobi jalan sepanjang 66.85 Kilometer dengan total anggaran 729 Milyar kepada ketua Banggar. Pemkab Rohil juga menyampaikan permohonan tersebut berdasarkan data gambar serta kondisi jalan tersebut sebagai pertimbangan.

“Ini kita usulkan untuk 2018, kita tak bisa diam lagi harus gencar berupaya menarik dana-dana pusat ke Rohil, apalagi ini yang memang menjadi tugas pusat karena statusnya sudah menjadi jalan nasional,” ujarnya.

Hal ini juga sudah disampaikan langsung oleh Bupati H.Suyatno kepada ketua DPR RI, Setya Novantai saat kujungannya beberapa waktu lalu. “Pak Setnov juga sudah lihat bagaimana kondisi jalan kita dan beliau siap bantu kita,” kata H.Suyatno.

Bupati menambahkan, bahwa selian melobi Jalan Rigit untuk Rohil juga dalam kesempatan itu melakukan upaya agar porsi APBN untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

“DAK sangat kita harapkan, contohnya saja saat kita mengalami defisit satu-satunya harapan kita untuk pembangunan bersumber dari DAK, jadi kita usulkan sebanyak-banyaknya program setiap OPD agar pembangunan Rohil bisa tetap berjalan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil HM Job Kurniawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Drs H Jon SYafrindow. “Kita mohon doa masyarakat rohil, kita berangkat ke Jakarta untuk berjuang, dan ini memang harus rutin kita lakukan demi negeri kita Rokan Hilir.” pungkas Bupati.(Jon)