BENGKALIS (Riaulantang)- Setelah mengeledah kantor bupati Bengkalis beberapa waktu lalu, kini giliran kantor DPRD Bengkalis yang menjadi sasaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Senin petang (19/3) sekira pukul 16.05 KPK menggeledah kantor DPRD Bengkalis. di jalan Antara Bengkalis ini. Belum diketahui pasti terkait kasus apa,  9 anggota  KPK dan belasan personil Polres Bengkalis bersenjata lengkap mendatangi kantor DPRD Bengkalis itu. Namun banyak yang menduga ini terkait proyek Multiyears.    

Tak ada akses masuk  untuk  melihat langsung penggeledahan. Bahkan ruangan mana saja yang digeledah pun tidak diketahui. Hanya saja menurut Kanit Shabara Polres Bengkalis IPTU Sugeng  yang berada di pintu masuk utama kantor DPRD Bengkalis, anggota KPK melakukan penggeledahan di semua ruangan

Beberapa orang dari petugas KPK masuk ke ruangan Ketua DPRD dan saat ini ketua DPRD masih diperiksa.

Selain di kantor DPRD, tim lain dari KPK juga melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat jalan pertanian Bengkalis .

Sekitar pukul  17.20 wib, salah seorang anggota KPK keluar dari ruangan persidangan membawa sebuah tas ransel yang diduga dokumen. Dan kemudian masuk ke ruangan depan

Sekretaris Ketahanan Pangan Syafrizan yang juga mantan PPTK proyek MY terlihat datang  ke DPRD, dan setelah 15 menit keluar dari ruangan. Saat dicegat wartawan kasus apa yang diperiksa KPK ini apakah proyek MY, ia hanya menjawab kurang lebih begitulah.

 Saat ini anggota KPK  masih melakukan pemeriksaan.(dwi)