RUPAT UTARA (Riaulantang) – Keinginan masyarakat Desa Titi Akar yang berada di Dusun Hutan Samak yang menginginkan pembangunan sebuah tower untuk aliran listrik tidak lama lagi akan terwujud. Pasalnya perusahaan yang mendapatkan lelang dari pihak PLN untuk melakukan pekerjaan tersebut sudah ada yaitu PT. Rianda Usaha Mandiri (RUM).

Setelah memenagkan lelang pihak PT. RUM bersama Kepala Desa Titi Akar, Kepala Cabang PLN Rupat, beserta Babinsa langsung turun meninjau untuk melihat lokasi pembangunan tower aliran listrik tersebut di Dusun Hutan Samak yang harus melewatinya melalui sungai selat morong dengan menggunakan Pompong dan dalam waktu minggu depan pekerjaan tersebut sudah dilaksanakan.

Kepala Desa Titi Akar Sukarto mengatakan atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat terkhusunya yang berada di Dusun Hutan Samak berterimakasih kepada Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin yang telah membantu untuk pembangunan tower listrik di Dusun ini dan akan dibangun dalam waktu minggu depan.

“Dari keterangan pihak PT. RUM dalam seminggu kedepan mereka sudah mendatangkan para pekerja serta persiapan datang nya bahan untuk pembangunan tower aliran listrik tersebut dan pihak desa siap bekerjasama beserta mendukung sepenuhnya atas jalannya proses pembangunan tower tersebut,” terangnya.

Ditambahkan Sukarto, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat yang berada di Dusun Hutan Samak ini agar mendukung penuh pembangunan tower aliran listrik ini dan berharap masyarakat beri layanan yang baik untuk para pekerja.

Sementara itu Wakil Ketua Bathin Suku Akit Hatas Atan mengatakan atas nama masyarakat sangat bersyukur atas pembangunan tower listrik di Dusun Hutan Samak ini karena dari zaman perang hingga zaman modern ini baru pembangunan tower terlaksana dizaman Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Kita juga mengucapkan ribuan Terimakasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin atas bantuannya untuk pembangunan tower di Dusun Hutan Samak ini dan kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN untuk proses pelelangan pekerjaan ini cepat terlaksana,” pungkasnya.(rls)