BATHINSOLAPAN (Riaulantang)-  Rapat pembentukan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bathin Solapan, digelar digedung serba guna desa Sebangar, Selasa (17/10/17). Rapat yang dihadiri Camat Bathin Solapan H. Iskandar SE, Kepala Desa se Kecamatan Bathin Solapan, tokoh masyarakat serta Ikatan-ikatan keluarga itu akhirnya menetapkan  H. M. Yatim sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Rahmat Yusuf Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH).

Baca Juga:  Massa LAMR dan Pemilik Acara Nyaris Bentrok

Terpilihnya Kedua tokoh Bathin Solapan ini setelah melalui proses pemilihan dengan peserta dari LAMR desa dan kades dan lainnya. Dari 3 kandidat ketua MKA terpilih M Yatim sementara dari 4 kandidat DPH terpilih Rahmat Yusuf. Rahmat Yusuf mengantongi 43 suara dari 80 pemilih.

“Alhamdulillah pemilihan berjalan aman dan lancar. Untuk program awal kita dengan tim formatur, 14 hari kedepan akan segera melengkapi struktur kepengurusan LAMR Bathin Solapan,” jelas Ketua DPH terpilih Rahmat Yusuf.

Baca Juga:  Video Tolak Rumah Adat Lain di Bumi Melayu, Seribuan Warga LAMR Riau Bergerak

Sementara itu, Camat Bathin Solapan Iskandar saat menghadiri pembukaan rapat pembentukan LAMR itu menyampaikan selaku payung adat, dia berharap kepengurusan LAMR Bathin Solapan dapat berjalan dengan baik.

“Kita harap para pengurus LAMR Bathin Solapan nanti amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab,” harapnya.(susi)