DURI (Riaulantang)- Kecelakaan tunggal mobil Truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) Berplat Nomor polisi (Nopol) BK 8817 XD terjadi di Jalan Sudirmann penurunan SMPN 4 Mandau Rabu dinihari (26/12/18) sekira pukul 01.45 WIB. Akibatnya pasokan listrik sebagian warga Duri menjadi terganggu. Pasalnya laka itu mengakibatkan patahnya tiang listrik milik PLN.

Hingga pukul 12.15 WIB, aliran listrik di sekitar TKL masih padam takibat patahnya tiang yang terbuat dari beton akibat laka tunggal di Jalan Lintas Dalam Kota Duri itu
Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun kecelakaan itu sempat membuat antrian kendaraan yang melintas sedikit terhambat akibat ramainya pengguna jalan yang ingin langsung mengetahui apa gerangan yang terjadi.

“Truk CPO ini datang dari Dumai menuju Pekanbaru, sesampainya di TKP menabarak tiang PLN dan pohon pelindung hingga kepala mobil terlepas. Dugaan sementara sopir truk ngantuk, tapi sudah kita amankan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,”jelas Kanit Lakalantas Polres Bengkalis, Iptu Edwi Sunardi ketika di konfirmasi.

Terpisah, Manajer PLN Rayon Duri, Aan Jefri saat dikonfirmasi, Rabu (26/12/18) membenarkan penyebab padamnya aliran listrik dikarenakan kecelakaan tunggal mobil truk pengangkut CPO tersebut.

“Benar, padam akibat satu tiang beton penyanggah jaringan kita dinihari tadi ditabrak. Tim gangguan sudah dilapangan dan perbaikan sudah dilakukan. Beberapa titik sudah mulai hidup lagi. Tinggal jaringan Subrantas,” jelas Ari.

Dikatakannya jika menunggu pergantian tiang yang patah anak menunggu waktu yang lama. Makanya di lakukan perbaikan dengan mengisolasi lokasi tiang patah dan memindahkan jaringan agar listrik warga kembali normal.
“Sebagian pasokan listrik sudah normal, tinggal jalur subrantas,” ungkapnya lagi. (susi)