DURI (Riaulantang) – Kecelakaan maut terjadi  di Lintas Duri-Dumai, Kulim Km Kecamatan  Bahin Solapan Bengkalis, Minggu siang (25/02/18) sekira pukul 14.00 WIB. Korbannya Muhammad Fajar Sidiq warga KM 4 Kulim yang merupakan anggota tim pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Mandau. Korban ditabrak truk pengangkut kayu (mobil balak) dan meninggal dunia ditempat. 

Informasi dilapangan, siang itu korban yang mengendarai Motor jenis Vixion BM 3306 EX, datang dari arah Duri menuju Dumai. Tak diketahui penyebabnya, motor korban dilindas truk balak dan korban di biarkan tergeletak bersimbah darah.

Seorang pengendara motor scoopy yang melihat kejadian ini geram. Dia langsung mengejar truk yang sopirnya lari dari tanggung jawab ini. Untuk menghentikam laju truk, pengendara yang nekat ini pun melintangkan motornya di depan truk Akibatnya motor scoopy ini langsung  dilintas dan masuk kolong truk.

Terkait laka maut yang menyebabkan meninggalnya anggota damkar ini,  Danru Regu I Damkar Mandau Jefrianto, ketika di konfirmasi Riaulantang.com membenarkan anggotanya  yang menjadi korban laka maut itu.

“Benar korban Muhammad Fajar Sidiq anggota Damkar Mandau dari regu 1. Korban  baru sembilan bulan  bertugas di Damkar. Kami sangat kehilangan,” jelas Jefri.

Dikatakannya, saat terjadi kecelakaan, banyak masyarakat yang mengejar mobil Balak ini.”Kami dapat informasi dilapangan, ada pengendara motor Scoopy mengejar mobil ini. Untuk menghentikan sopir yang tidak bertanggung jawab ini, Pengendara Scoopy melintangkan kendaraannya ditengah jalan, agar mobil ini tidak kabur,”tutur Jefrianto seraya mengatakan sejumlah anggota Damkar sedang dirumah duka. (bambang)