Camat Mandau saat mengunjungi warga yang tertimpa musibah kebakaran

DURI (Riaulantang)- Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan padat pemukiman Jalan Jawa, Gang Susila, RT 2 RW 4, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Sabtu (11/08/2018) sontak mendapat perhatian warga. Tak terkecuali Camat Mandau, Riki Rihardi.

Riki yang mengaku tengah berada di Pekanbaru ketika musibah itu terjadi tak sempat mendatangi warganya ketika itu. Barulah ketika sampai di Duri, Senin pagi (13/08/18) sekira pukul 10.00 WIB Riki langsung mendatangi warganya itu.

Didampingi Lurah Gajah Sakti, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat, Riki langsung mendatangi warga dan melihat dari dekat kondisi 2 unit rumah yang tinggal puing-puing itu. Riki pun menyampaikan rasa duka dan prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa Nuraya (62) dan Bakri (50) itu. Pihaknya pun berjanji akan memberi kemudahan pengurusan surat-surat yang terbakar dalam musibah itu.

“Yang namanya musibah kita tak tahu datangnya. Mudah-mudahan bapak ibu diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,”ujar Riki.

Terkait bantuan untuk korban kebakaran, Riki mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis untuk secepatnya memberikan bantuan tanggap darurat. Kendati demikian peran aktif warga dan masyarakat juga diharapkan untuk sama-sama meringankan beban warga ini.

“Mudah-mudahan bantuan dari BPBD secepatnya disalurkan,”ujar Riki seraya menyerahkan bantuan pribadi untuk dua warga ini.

Sementara itu Bahri salah seorang warga yang tertimpa musibah itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan pribadi Camat Mandau ini.

Bahri dan keluarganya mengaku saat ini menumpang di rumah warga karena rumah yang dikontraknya 4 tahun ini sudah rata dan tak bisa dihuni lagi.

“Sedih saat tahu rumah kami juga ikut terbakar. Semula pas di lokasi kerja dikabari hanya rumah tetangga yang terbakar, nyatanya saat tiba di rumah ternyata rumah kami juga habis. Tak ada barang yang bisa diselamatkan,” ujar karyawan PT Wahana ini.(susi)