DURI (Riaulantang)- Derita Muhammad Fazrul Azik, bocah malang penderita kanker yang saat ini terbaring sakit di di RS Permata Hati Duri, mengugah rasa kemanusiaan. dr Fidel Fuadi pemilik RS Permata Hati yang memgetahui derita bocah ini langsung memberi fasilitas pelayanan medis  sembari menguruskan jaminan BPJS untuk pengobatan lebih lanjut.Kesembuhan untuk bocah ini menjadi harapan semua pihak. 

Ditemui saat membezuk bocah malang itu, di RS Permata Hati, Kamis (19/04/18)  dr Fidel mengatakan bahwa Zuhendri ayah M Fazrul mendatangi kediamana untuk minta tolong. Setelah itu M Fazul langsung diopname di RS Permata Hati. Namun itu tak membantu penyembuhannya hanya menghilangkan sakit sementara. Bocah ini harus di rawat ke RS di Pekanbaru untuk perawatan lebih intensif.

“Disini hanya rawatan sementara. Dia harus di rujuk. Sakitnya tak tertahankan ini. Makanya dia terus merintih,” ujar dr Fidel.

Kendati BPJSnya sudah diuruskan namun tidak otomatis bisa digunakan. Dibutuhkan waktu 2 minggu untuk BPJSnya bisa digunakan

“Sebelum BPJSnya bisa digunakan kita akan tangani dulu termasuk nanti mengirimnya nanti ke Pekanbaru,” ujar anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS itu.

Derita M Fazrul juga mengugah rasa kemanusian sejumlah pelajar  SMA di kota Duri. Mereka yang tergabung dalam komunitas Beta Peduli ini ramai-ramai membezuk M Fazul sembari memberikan dukungan moral untuk kedua orang tuanya.

“Kami dari Beta Peduli, insyaallah ingin berbuat amal untuk sesama. Kami akan rembuk apa yang bisa kami bantu untuk adik ini,” jelas Helvin mewakili kawan-kawannya. (susi)