BATHIN SOLAPAN (Riaulantang) – Bupati Bengkalis, Amril  Mukminin resmi  buka pelaksanaan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) perdana  tingkat Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (21/4/2018) malam  di Desa  Tambusai Batang Dui.

Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan pembukaan bazar MTQ oleh Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penguntingan pita didampingi Bupati  Bengkalis, Amril Mukminin, Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau, H Ahmad Syah  Harrofie, Camat Bathin Solapan, H Amiruddin dan Ketua TP PKK Kecamatan  Bathin Solapan.

Kemudian, Kasmarni Amril dan rombongan langsung meninjau satu persatu  stand bazar yang terletak di sebelah kiri pangung astaka utama MTQ yang  tertata rapi.

Dimulai dari stand bazar, Perwiridan Musholla Assa’adah Desa Simpang  Padang yang ditinjau, selanjutnya stand Desa Tambusai Batang Dui, Desa  Petani, Simpang Padang, Balai Makam, Pematang Obo, Kesumbo Ampai.

Kemudian Stand Bazar Kecamatan Bathin Solapan, Desa Bumbung, Buluh  Manis, Bathin Sobanga, Desa Pamesi, Desa Air Kulim dan Desa Bocah  Mahang.

Disela peninjaun Bazar, Kasmarni Amril bersama suami, melihat hasil  kerajinan setiap desa, baik itu hasil kerajinan rumah tangga, kuliner  khas masing masing desa, pada kesempatan itu juga para peramu stand  tidak melepaskan moment tersebut untuk foto bersama.

“Selama pelaksanaan MTQ perdana ini. Semua stand bazar yang ada  hendaknya tetap buka hingga pelaksanaan MTQ berakhir,” ujar Kasmarni

Karena, ungkapnya, menu makanan yang disajikan dari stand tersebut  memiliki cita rasa yang luar biasa meski hanya memanfaatkan bahan-bahan  sederhana dan unggulan dari masing-masing desa, begitu juga dengan hasil  karya tangan yang unik dan menarik.

Terus kembangkan potensi yang dimilki, khususnya ibu-ibu rumah tangga.  Mari kita saling membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan  menciptakan karya yang inovatif, ajaknya.(susi)