BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)- Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil), H.Nasruddin Hasan,SE tercatat di Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) memiliki 3 unit mobil dinas (Mobnas) berbagai jenis semenjak menjabat selama 2 periode.

“Yang tercatat 3 unit, Land Cruiser, Cygnus Extrail dan New Fortuner.”Kata Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H.Syafruddin,S.sos,M.si melalui Kabid Aset Robby Kurniawan,S.STP,M.Si, Kamis,(18/01/18) siang diruang kerjanya.

Land Cruiser Cygnus kata lulusan IPDN ini didapat pada periode pertama menjabat ketua DPRD. Sedangkan News Fortuner didapat pada priode sekarang.”Yang extrail itu mobil operasional setwan.Tanya sama sekwanlah mengapa bisa mobil itu bisa dipakai ketua.”Kata Mantan Lurah Bagan Timur ini.

Ditanya apakah mantan Wakil Bupati Rohil Erianda sudah mengembalikan mobnas yang digunakan mantan anak gubernur riau itu,Robby mengakui sudah melayang surat kepada yang bersangkutan.

“Sudah disurati,Tapi tak ada respon.Yang jelas mobil itu masih ada.”ujarnya. 

Sementara ditanya mobil dinas mantan Kepala Inspektorat Yatim Maamun 3 unit yang diduga belum dikembalikan, Robby mengatakan yang dikembalikan baru Double Cabin.

“Yang fortuner dan innova tanya sama OPD Inspektorat karena mereka lebih tagu. Karena pembelian mobil itu bukan melalui bagian perlengkapan (Sekarang BPKAD),Jadi tanya sama OPDnya.”Pungkas Robby. (jon)