DURI (Riaulantang)- Kepergok sedang melakukan percobaan pencurian ayam di Jalan Nusantara Gang  Mataram RT05/RW 05 Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau, Selasa subuh (16/01/18) sekira pukul 03.15  WIB,  An warga  Duri tewas di tikam PY (23) pemilik ayam. Keduanya sempat berduel dengan senjata tajam, tapi AN kalah kuat hingga hujaman senjata tajam melukai bagian tubuh dan punggungnya. Korban meregang nyawa tak jauh dari TKP dan diseret ke dekat rumah tersangka.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni Sik melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Sik kepada riaulantang.com menjelaskan pelaku pembunuhan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Mandau.

“Kita sudah amankan PY, orang yang menyebabkan korban meningal dunia akibat tusukkan benda tajam dibagian tubuh korban. Kejadian tersebut  terjadi karena korban dipergoki sedang melakukan percobaan pencurian ayam milik tersangka,” ujar Kapolsek.

Dijelaskannya, kejadian berawal ketika tersangka PY melihat kejadian itu dan mengambil pisau lalu mendatangi korban. Bukannya takut, korban langsung mengancam dangan bahasa “Jangan mendekat atau ku tusuk kau”.   PY  pun tak gentar dan mengejar korban sambil meneriaki Maling.

Saat t kejar-kejaran tersebut korban menusuk PY dengan benda tajam dan mengenai kaki kirinya. Kemudian korban berusaha kabur dan PY tetap mengejar  dan membalas korban dengan menusuk bagian punggungnya.

Korban tetap berupaya untuk kabur dan tak  jauh dari TKP, tersangka  kembali menusuk korban dibagian tubuh korban  berkali-kali hingga  korban tidak berdaya. Lalu tersangka menyeret korban kerumahnya. Saat itulah warga melihat kejadian tersebut dan menyarankan tersangka untuk melepaskan korban.

“Warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandau dan team opsnal langsung ke TKP. Tanpa kesulitan team opsnal  mengamankan tersangka berikut  barang bukti berupa 1 buah pisau sangkur milik tersangka dan 1 buah gagang obeng milik korban,” jelas Kapolsek. (bambang)