DURI (Riaulantang)- Setelah menyerahkan bantuan 1 unit ambulance bantuan Bank Mandiri untuk PCM Muhammadiyah Mandau, H Jon Erizal SR, MBA anggota Fraksi PAN DPR RI Dapil Riau 1 Komisi XI juga menyerahkan bantuan 1 unit ambulance untuk IKMR Mandau. Bantuan kali  ini merupakan  merupakan program Corparate Social Responsibility (CSR) PT Pengadaian (Persero) yang diserahkan di lapangan Angsana Simpang Tiga Rangau Duri, Senin (06/11/17). 

Diterima langsung oleh Ketua IKMR Mandau Indrab Verniza Datuak Mangiang ambulance bantuan CSR itu diserahkan Direktur Utama Pengadaian Sunarso didampingi Jon Erizal dan sejumlah pihak lain.

Jon Erizal dalam sambutannya memaparkan sejarah bantuan ambulance bantuan CSR Pengadaian yang sudah lama di dambakan warga IKMR Mandau itu.

“Beberapa bulan lalu, saya dikabari pengurus IKMR untuk menambah bantuan membeli ambulance. Ketika itu sudah terkumpul uang Rp 100 juta. Kalau penambah tentu hanya sedikit, sementara yang diperlukan banyak. Akhirnya saya janji pikirkan solusi. Tapi harus bersabar,” jelasnya.

Beberapa saat menunggu, akhirnya keinginan memiliki ambulance IKMR itu pun disampaikan ke pihak pengadaian. Gayung bersambut bantuan sebesar Rp 270 juta itu bersambut hingga ambulance untuk IKMR Mandau bisa terealisasi.

‘Saya  tak jadi tambah. Dapat bantuan Rp 270 juta dalam bentuk ambulans. Jadi uang yang sudah terkumpul iti masih utuh. Terserah pengurus, mau digunakan untuk apa. Bisa untuk hal produktif lainnya,” urai Jon Erizal.

Disisi lain Dirut Utama Pengadaian Sunarso berharap bantuan ambulance iti bisa dimanfaatkan optimal oleh IKMR. Tidak hanya terbatas kalangan IKMR tapi masyarakat lain yang ada diluar IKMR.

Ketua IKMR Mandau yang mendapatkan ambulance gratis itu menjelaskan butuh waklu panjang untuk mendapatkan ambulance itu. Ternyata melalui Jon Erizal bantuan itu bisa teralisasi dan uang hasil sumbangan warga IKMR bisa digunakan untuk kepentingan lain.

“Alhamdulillah ambulance yang sudah lama kami dambakan hari ini datang. Jadi uang yang Rp 100 juta aman direkening. Akan digunaman untuk kepentingan lain, bisa jadi untuk membeli tanah sekretariat,” pungkas Indra. (susi)