DURI (Riaulantang) –  Usai ba’da Ashar hingga jelang Maghrib, (16/03/2018) ribuan umat muslim kota Duri dan sekitarnya mulai mendatangi lokasi tabliqh  Akbar Ustaz Abdul Somad, Lc. MA di terminal Duri Bestari Jalan Pertanian. Antusias warga untuk menyaksikan langsung tausiah ustaz kebanggaan propinsi Riau ini membuat sejumlah ruas jalan terpaksa harus ditutup. Warga terpaksa berjalan kaki menuju lokasi acara dan meninggalkan kendaraannya di kantong-kantong patkir yang disiapkan panitia.

Seperti keluarga besar dari desa Balai Punggu, Kecamatan Pinggir, membawa bekal dari rumah, keluarga ini numpang parkir di halaman warga di Jalan Pertanian. Mereka pun izin  numpang makan bersama di halaman rumah warga.

‘Kami dari Balai Pungut. Ingin langsung menyaksikan ustaz yang tenar itu,’ ujarnya.

Tak hanya dari Duri dan sekitarnya, antusias warga juga datang dari kota Dumai, Rohil dan lainnya. Momen ini dimanfaatkan warga untuk bisa mendengarkan langsung tausiah ustaz kesayangannya.

“Kami rombongan dari Dumai,” ujar Septian bersama rekannya.

Hingga berita ini dirilis ribuan warga sudah memenuhi lokasi acara dan sholat maghrib berjamaah tengah berlangsung.(susi)