DURI (Riaulantang)- Setelah mengadakan diklatsar untuk relawan, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Bengkalis kembali akan menaja kegiatan kemanusiaan. Kali ini operasi katarak gratis untuk kaum dhuafa. Sebanyak 50 koata disiapkan untuk operasi yang akan dilaksanakan di RS Permata Hati Duri ini.

Kabar gembira untuk  dhuafa ini disampaikan Ketua BSMI Bengkalis, dr Benni Andica Surya saat pembukaan diklatsar di aula kampus Amik Mitragama Duri, Minggu (29/04/18). dr Benni berharap agar informasi ini bisa diteruskan ke masyatakat hingga dhuafa yang bermasalah pada penglihatannya bisa terbantu.

“Sampaikan ke tetangga dan masyarakat yang membutuhkan bahwa kita akan melaksanakan operasi Katarak pada tanggal 4 hingga 5 Mei mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut terkait operasi ini, pengurus BSMI Bengkalis, dr Efriyanti menyampaikan dhuafa yang ingin menjalani operasi katarak gratis  bisa mendaftar dari tanggal 1 April hingga 1 Mei mendatang. Mereka bisa mendatangi Klinik LAZ  Ibadurrahman Duri, Puskesmas Duri dan RS Permata Hati Jalan Sudirman Duri. Syaratnya cukup membawa KTP dan KK serta melampirkan surat keterangan tak mampu dari instansi berwenang.

“Kita siapkan 50 koata untuk dhuafa dengan jadwal operasi Jumat (04/05/18) hingga Sabtu (05/05/18) di RS PH. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa Selamatkan satu mata untuk terangi dunia”” harap Direktur RS PH itu. (susi)