DURI (Riaulantang)- Diawali pembacaan Alquran oleh dr Teddy Ardan,  kepengurusan ikatan alumni Universitas Andalas (UNAND) di Duri dibentuk. Mengambil tempat di Han’S Cafe Simpang Pokok Jengkol Duri, Senin malam (24/07/17) sejumlah alumni Unand dari berbagai angkatan dan fakultas ini berkumpul bersama menyamakan persepsi. Tujuannya tak lain untuk bermanfaat bagi masyarakat dan para alumni sendiri.

Koordinator Alumni Unand untuk Bengkalis, dr H.Fidel Fuadi menyampaikan pembentukkan ini selaras dengan terbentuknya ikatan Alumni Unand Riau yang dinahkodai dr Sunaryo. Rencananya akan diadakan pelantikkan Akbar 29 Juli 2017 mendatang di Pekanbaru. Menpan RI, Asman Abnur yang merupakan Ketua Ikatan Alumni Unand Jakarta direncanakan akan melantik langsung kepengurusan Alumni Unand se Indonesia yang dipusatkan di Pekanbaru itu.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya Alumni Unand ini kita lebih solid, komunikasi bisa lebih intens dan yang paling utama bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua,” jelas Fidel.

Setelah dialog dan sharing pendapat, akhirnya pembentukkan ikatan alumni Unand di Duri ini menunjukan dr Fidel Fuadi Datuk Majo Basa sebagai ketua. Anggota DPRD Bengkalis yang juga owner RS Permata Hati ini akan di bantu wakil ketua dari berbagai fakultas. Juga diberi amanah Salim Hadi, PNS di lingkungan Puskesmas Duri sebagai sekretaris dan Reni di bagian bendahara.

Sementara itu untuk makin memperkokoh silaturrahmi dan menyebarluaskan informasi keberadaan alumni Unand ini juga dibentuk tim humas yang dipimpin Syukri Datasan Alpauhi, seorang jurnalis di Duri. Dibantu humas Susi, para Alumni Unand yang berada di Bengkalis bisa bergabung di Whatshapp (WA) Alumni Unand Bengkalis di no 08127611406.  (Susi)