DURI (Riaulantang) – Diduga hilang kendali di tanjakan Jalan Hang Tuah, Simpang Telkom Duri, 1 unit truck tangki CPO Nopol  BH 8869 XU,  mundur melawan arus, Rabu siang (9/05/2018) sekitar pukul 15.00. Akibatnya truk yang datang dari arah Simpang Pokok Jengkol menuju Simpang Jalan Mawar itu menabrak median jalan dan melaju kencang menabrak rumah warga yang berada di jalur berlawanan. 

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Hanya saja, pemilik rumah dan anaknya mengigil ketakutan saat truk bertonase berat itu menghantam rumahnya yang berada agak kerendahan dari badan jalan.

Roli, warga Jalan Flamboyan, pada Riaulantang.com, menjelaskan kalau truck CPO ini mundur dari tanjakan Simpang Telkom, dan berhenti didepan rumah warga.

 “Ketika kejadian saya baru mau masuk jalan Flamboyan. Tapi heran kenapa ada truck yang mundur. Apa penyebabnya kita tidak tahu juga, takut terjadi apa-apa dan tidak mendekat ke truck yang sudah Terguling didepan rumah warga tersebut,” jelas nya. 

Dikatakannya, truck ini mundur cukup jauh sebelum akhirnya terbalik. Menurutnya ada beberapa warga yang melihat kejadian tersebut. “Sepertinya ada belasan meter truck ini mundur sebelum terbalik. Banyak juga warga yang menyaksikan kejadian ini,” ungkapnya lagi.

Dari pantauan dilapangan, tumpahan solar dari tangki truck ini sudah mulai keluar. Terlihat kondisi sopir truck tidak mengalami luka berat ataupun ringan. Sang sopir tengah diminta keterangan dari pihak Lantas Polres Bengkalis. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (bambang)