Kepa SDN 15 Mandau, Hj Yulinar S.Pd
DURI (Riaulantang)- Hari pertama Penerimaan Siswa Baru (PSB) di SDN 15 Jalan Anggur Merah Kecamatan Mandau, Selasa (03/07/18) antusias warga terlihat cukup tinggi. Puluhan warga sejak pagi hingga siang ini terlihat membawa putra-putrinya untuk didaftarkan disekolah yang cukup difavoritkan ini. Dengan berbekal KK dan akta kelahiran, para warga berharap anaknya bisa diterima di SDN yang cukup asri itu.
Kepada Riaulantang.com, Neli warga Jalan Jeruk menyampaikan harapan agar putranya bisa diterima di SD yang menjadi langganan anak-anaknya.
“Kakak dan abangnya semua sekolah di sini. Mudah-mudahan adiknya juga bisa diterima disini,” ungkapnya.
Terkait antusias warga ini, Kepala Sekolah SDN 15 Mandau, Hj Yulinar, S.Pd menjelaskan hari pertama PSB yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, sebanyak 70 calon siswa sudah mendaftar. Jumlah ini cukup banyak dibanding koata yang akan diterima, mengingat PSB dibuka selama tiga hari.
“Hari pertama sudah ada 70 colon siswa yang mendaftar. Pendaftaran masih terus dibuka sampai tanggal 5 Juli 2018 nanti. Jika melihat antusias hari ini diperkirakan jumlah calon siswa akan melebihi koata karena koata penerimaan hanya 84 siswa,” jelas Hj Yulinar yang sebelumnya bertugas di SDN 18 Pinggir.
Jika calon siswa melebihi koata, ungkapnya, maka akan dilakukan seleksi. Pertimbangan pertama adalah usia peserta didik, setelah itu baru pemberlakukan zonasi atau jarak antara rumah dan sekolah. Untuk itu pihak berharap pengertian orang tua mengingat terbatasnya jumlah penerimaan tersebut.
“Koata hanya 84 siswa untuk tiga lokal. Jika terjadi pembludakan siswa maka kita akan lakukan sistem berdasarkan usia dan zonasi,” jelas Hj Yulinar. (susi)