PPDB di Mandau

DURI (Riaulantang)- Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 2 Mandau di sesaki calon siswa dan orang tua. Sejak PPDB di buka Selasa pagi (05/06/18) ratusan calon siswa sudah menyesaki areal SMAN yang berada di tengah kota itu. Mereka ingin berebut koata penerimaan di sekolah yang cukup ternama itu.

Kepala Sekolah SMAN 2 Mandau Boy Rahmat melalui Ketua Panitia PPDB, Budiman Sirait kepada Riaulantang.com menjelaskan bahwa antusias calon siswa untuk mendaftar di hari pertama cukup tinggi. Tercatat 600 calon siswa sudah mendaftar di sekolah yang hanya membuka 10 kelas belajar itu.

“Tahun ini, kita terima 320 siswa untuk 10 lokal,” jelas B Sirait.

Mengingat antusias peserta di hari pertama ini, pihaknya mempredikasi bakal terjadi peningkatan jumlah peserta di hari kedua dan ketiga. Untuk itu pihaknya berharap peserta bisa bersabar mengikuti prosedur PPDB yang diberlakukan.

“Tak ada istilah kita menolak peserta. Berapapun yang mendaftar akan kita tampung. Hanya saja harap dimengerti, koata terbatas untuk 320 siswa. Jadi nanti akan banyak peserta yang tak tertampung,” ujarnya sembari menegaskan seleksi berdasarkan zonasi tetap akan diberlakukan. (susi)