Ketua PKK Mandau Dewi Asdinar sambut Ketua PKK Bengkalis Kasmarni Amril

DURI (Riaulantang)– Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril membuka secara resmi kegiatan peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 tingkat Kecamatan Mandau, Senin (8/4) pagi, di Kantor Camat Mandau.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Menguatkan Pendidikan Karakter Generasi Penerus Bangsa”.

Dalam arahannya Kasmarni mengungkapkan, sejatinya perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar, dalam membentuk karakter bangsa.

“ Perempuan memiliki kapasitas luar biasa membentuk generasi bangsa. Dia tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat. Berbagai bentuk kegiatan dilakukan mulai pembangunan hingga bakti sosial kemasyarakatan, “ungkap istri orang nomor satu di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis tersebut.

Kendati demikian, dia mengajak kepada seluruh organisasi perempuan yang ada di Kecamatan Mandau, untuk dapat menjadikan peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 sebagai momentum kebangkitan bagi kaum perempuan di Negeri Junjungan. Perempuan diminta berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Senada Ketua TP. PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar Riki mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial untuk mengenang jasa Ibu Kartini, namun sebagai wadah untuk saling berbagi wawasan dan pengetahuan serta menjalin tali silaturahmi.

“Perlu kita sadari sebagai kaum hawa bahwa sehebat apapun kita, setinggi apapun pangkat kita, kita harus ingat bahwa kodrat kita adalah seorang ibu, yang memiliki tugas utama menjaga keluarga, “pesan Dewi.

Sementara Camat Mandau Riki Rihardi mengapresiasi kegiatan dalam menyambut Hari Kartini dengan harapan semoga kegiatan tersebut akan memberikan semangat serta motivasi kepada kaum perempuan.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Lurah Babussalam Andri Hamzah, Lurah Gajah Sakti Baharudin, Lurah Batang Serosa Syah Alridho, Lurah Duri Barat Zainab, Lurah Pematang Pudu Fitri Anita Ekaputri, Lurah Duri Timur Hj. Erna Satriana, Plt. Lurah Air jamban diwakili Ketua TP. PKK Kelurahan Sari Kartika, Kepala UPT Perikanan Budidaya Air Tawar Tasril, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota Ema Rayanis, Kepala UPT Penyuluhan Pertanian Lisa Ardianti.(susi)