DURI (Riaulantang) – Sebelum memasuki puncak Hari Kartini tanggal 21 April 2019, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti seluruh pengurus PKK se-Kecamatan Mandau, Senin pagi (08/04/2019) di halaman Kantor Camat Mandau.

Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba pidato ketua TP-PKK dan Desa, lomba busana kebaya kartini usia diatas 60 tahun, lomba masak berbahan dasar talas dan jagung serta lomba senam yang berusia 50 tahun.

Perlombaan yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Camat ini secara resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.

Peserta diikuti 9 Kelurahan dan 2 Desa se-Kecamatan Mandau.

“Semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat menambah semaraknya peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 dan dapat mewariskan semangat kartini untuk perempuan-perempuan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini, “ujar Kasmarni.

Senada Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar juga menyampai peringatan hari kartini 2019 ini bisa lebih memberi motivasi bagi perempuan untuk menunjukkan eksistensi dan kreatifitasnya di tengah masyarakat.

“Tidak hanya sekedar seremonial kita harap peringatan kali ini momentum untuk meningkatkan eksistensi nyata di tengah masyarakat,” ujar Dewi. (susi)