DURI (Riaulantang)– Bertempat di aula SD Negeri 2 Mandau di kawasan Pokok Jengkol Duri, Selasa (5/9/2017), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikataran Keluarga Jawa Riau (DPP IKJR), H Sukiman, melantik Dewan PImpinan Daerah (DPD) IKJR Kabupaten Bengkalis 2017-2022.

Pelantikan tersebut diantaranya ditandai dengan penyerahan Pataka dari Ketua DPD IKJR sebelumnya H Salfian Dahliandi kepada Ketua Umum DPP IKJR. Selanjutnya, Pataka itu diserahkan kepada Ketua DPD IKJR Kabupaten Bengkalis 2017-2022 Giyatno.

Selain Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri Kasmarni juga hadir pada acara pelantikan itu.

Melalui momentum pelantikan itu, Bupati Amril  berharap, IKJR bengkalis, bukan saja dapat semakin meningkatkan eratnya semangat kekeluargaan internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Negeri Junjungan ini yang memang berbilang kaum.

Kemudian, semakin berkontribusi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan di daerah ini,

“Pertama dan utamanya, tentunya harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan di dalam IKJR sendiri,” harapnya.

Selanjutnya, sambung Bupati Amril, selaras dengan filosofi urip iku urup, IKJR Bengkalis, juga harus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemaslahatan di daerah ini. Meskipun demikian, juga harus tetap memegang teguh prinsip sepi eng pamrih, rame eng gawe.

“Tidak perlu memamerkan tindakan yang dilakukan. Bbegitu juga dengan keberhasilan yang dicapai.,” harapnya lagi.

Selain Bupati Amril dan istri Kasmarni beserta Wakapolres AKP Taufiq Hidayat Thayeb, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan sejumlah angota DPRD Bengkalis, juga hadir dalam pelantikan yang dipusatkan di aula SD Negeri 2 Pokok Jengkol, Kelurahan Gajah  Sakti, Duri, Kecamatan Mandau tersebut. (hms)